Selasa, 04 Januari 2011

House of Raminten

Ditunjukin lagi salah satu tempat nongkrong murmer di Jogja. Yup! House of Raminten. Buka 24 jam. Tempatnya cukup nyaman buat nongkrong alias ngerumpi bareng teman-teman.


Yang menarik dari tempat ini adalah pramusajinya. Yang perempuan pakai kemben dengan bawahan kain jarik. Mbak-mbak dan mas-masnya kayaknya anak gawol getto!! Pake perching di mana-mana. Keren!
Menu makanannya ga terlalu berat. Menu spesialnya sego kucing. Jadi, gak hanya di angkringan aja yang jual sego kucing. Kalo yang gak tahu, sego kucing tuh nasi sekepalan tangan, ditambah dengan lauk yang imut banget porsinya. Thats why disebut sego kucing. Lumayan juga kok nasi kucingnya. Sedikit nasi, secuplik ikan asin dan oseng-oseng tempe plus telur dadar. Seporsi pasti gak kenyang. Minim musti double!!

Selebihnya, menu makanannya soto, bakso, bubur ayam, dan cemilan.
Sempet lirik meja sebelah yang pesan bubur ayam. Gak disajikan di mangkuk pada umumnya. Tapi mangkuknya seperti gelas bertangkai dan lebar banget. Kayaknya seporsi bisa buat berdua.


Takjub banget waktu pesan es kelapa muda. Gelasnya jumbo banget. Nyaris sebesar baskom. Huahahaha.... Puas deh! Kalo pesan minuman yang mengandung susu, gelasnya pun berbentuk (maaf) payudara perempuan. Weleh-weleh!!!

Asyiknya di sini, mau berlama-lama ga bakal ada yang ngusir. Mo tidur juga boleh...


Tidak ada komentar: