Selasa, 31 Agustus 2010

Sarapan @ Dapoer Keluarga

Hari Minggu kemarin pulang Gereja bareng Mbul langsung cari sarapan. Aku sih ga berharap ada tempat makan yang buka di bulan puasa, pagi hari pulak. Tapi Mbul yakin ada. Ternyata ada tempat makan yang buka di ruko daerah Karawaci. Jangan tanya aku lokasi persisnya, secara aku cuma lagi liburan di sini. Namanya Dapoer Keluarga. Tempatnya emang ruko, jadi ga terlalu besar. Tapi bersih, rapi, dan ternyata semua kursi terisi. Kebayakan yang datang adalah keluarga, seperti namanya.

Begitu lihat deretan menu, aku takjub juga, cukup lengkap dan semuanya tersedia. Kami pesan Sup tom yam kung, Udang masak lada hitam, dan kailan masak bawang putih.


Pas gigit kailannya terasa masih krenyes-krenyes. Aku suka sayur yang dimasak ga terlalu matang. Bawangnya keliatan tapi ga begitu terasa. Kurang asin pula. Tapi bisa dimakan kok.

Sup tom yam-nya kurang mantep. Dominan pedes aja. Kurang asam. Isinya yang paling banyak cuma jamur kancing. Sisanya udang dan potongan daging yang dikit banget.


Udang lada hitamnya yang paling enak dari semuanya. Disajikan dengan 2 lembar pangsit goreng di bawahnya. Pangsitnya tetep crispy walau udah disiram dengan udang dan sausnya. Lada hitamnya kerasa banget. Paprika dan bawang bombay-nya berlimpah..

Aku lihat ke meja yang lain kebanyaan pesan mi ayam atau nasi goreng. Gila juga kami bisa makan seberat itu untuk sarapan... Ckckck... ^^





Senin, 30 Agustus 2010

Wiken with mbul n friends

Kalo di Surabaya, malam minggu cuman mantengin TV.
Berhubung aku di Jkt, akhirnya bisa jalan-jalan. Nodong Mbul nganterin muter-muter. Mbul yang tahunya cuma Tengerang dan sekitarnya, terpaksa deh buka peta Jakarta buat nganterin aku. Rutenya dari rumah Serpong, jemput Cacamarica di daerah Pluit, terus jemput Kris di Sunter lalu ke Kelapa Gading. Aku lagi pengen ke Arabian Night di La Piazza Kelapa Gading.

Perjalanan panjang, macet, n ruwet (karena kena tilang juga), akhirnya nyampe juga. Susah banget dapat parkir! Dan ternyata Arabian Night ga se-spektakuler yang aku bayangin. Pikirku bakal banyak makanan dan hiburan khas Timur Tengah. Ternyata cuma dekorasinya aja yang dibuat dengan suasana Arab. Herannya lagi yang datang rame gila. Makanan khas Arab cuma beberapa aja. Aku sampe ga enak hati sama yang lain. Aku yang maksa datang kesini, tapi tenyata yang didatangin sangat "gaaakkk bangeeetttt"!!

Herannya lagi yang ngantri kebab Baba Rafi dan Sate Afrika mengular mpe beberapa meter. Aduk mak.... Beli di outlet pinggir jalan juga banyak n ga pake ngantri kalee....


Kecewa dengan Arabian Night, kami nyebrang ke Mall Kelapa Gading. Akhirnya makan di Eat & Eat. Ga kecewa deh aku kesini. Makanan-makanannya bikin cacing-cacing di perutku lompat kegirangan... hahaha... Muter-muter nyari yang pas, aku pilih makan Babi Penyet!! Ga nanggung-nanggung, aku pilih yang ukuran jumb0 (IDR 55K), Kris pilih yang small (IDR 45K). Penyajiannya babi goreng dengan ukuran big size, plus lalapan, n sambel. Babinya sendiri cukup garing, empuk, rasanya pas banget, cuman bagian yang paling dalam deket tulangnya kurang berasa. Mungkin karena dagingnya yang tebel banget jadinya bumbunya ga bisa meresap mpe dalam. Dagingnya sendiri ga dipenyet. Susah juga kali menyet daging segedhe gaban gitu... hahaha.... Sambalnya enak, cuman menurutku kurang pedes.






Mbul n yang lain seleranya sama. Iga babi bakar (IDR 33K). Penyajiannya 3 potong iga babi dengan ukuran tanggung, plus semangkuk kecil sup babi, acar, n sambal. Aku ikut icip-icip. Iganya empuk, cenderung manis. Supnya sih standart aja. Aku suka banget nyesepin bumbu yang juicy banget... sluurrrppph... (nulis ini jadi ngiler pengen nyobain lagi^^)

Kebersamaan malam minggu itu diakhiri dengan tawa puas n kekenyangan. Sepanjang jalan pulang aku nahan ngantuk karena kekenyangan... Hahahaha...
*lain kali lagi, ya, Mbul*

Kota Tua Trip

Nyampe di ibukota kali ini kesampaian juga muterin kawasan kota tua.
Tujuan pertama ke Museum Bahari, Jl.Pakin. Dekat banget dengan pasar ikan, jadi begitu nyampai langsung tercium aroma khas laut yang anyir.

Dari jauh,kelihaan bangunan agak tinggi seperti menara. Aku pikir, kok museumnya kecil banget. Tapi ternyata aku salah. Bangunan seperti menara itu cuma bagian dari museum bahari. Museumnya sendiri terpisah, ada beberapa meter dari menara, lebih masuk lagi ke dalam pasar ikan.

Kami ga masuk dan naik ke atas menara. Males naik tangganya. hohoho...


Bangunan museumnya sendiri terdiri dari 3 gedung. Gedungnya so pasti peninggalan jaman Belanda. Sayang terlihat kurag terawat. HTM museum 2000 perak! Petugasnya ga ngasih tiket masuk. Padahal biasanya museum pemerintah kayak gini ada karcisnya dan harganya sekitar 100o perak aja!

Isi museum apa aja? Perahu asli, miniatur kapal, bagian-bagian kapal, sejarah kelautan Indonesia dll.


Puas dari Museum Bahari, kita mampir di jembatan Kota Intan. Foto-foto bentar^^
Sayang sungai di bawahnya kotor banget n merusak pemandangan..



Tujuan terakhir, museum Fatahillah. Ini kali kedua aku ke museum ini, dan untuk kedua kalinya juga aku gagal masuk ke museum ini. Yang pertama musim lebaran tahun lalu. Pengunjungnya membludak sampe aku ga bisa masuk. Yang kemarin, rupanya terlalu sore dan udah tutup. Di halaman nya juga ada bazaar jadi ga menarik untuk foto-foto. Museum yang lain di sekelilingnya juga udah tutup.

Well... tapi puas banget udah bisa muter-muter Jakarta Tempoe Doeloe^^




Jumat, 27 Agustus 2010

Ask me anything @ http://formspring.me/diansweety

Beda

Kalo udah "klik" bukan berarti soal selera juga sama.

Suatu malam, dalam perjalanan ke rumah...
*Gembul nyetel MP3. lagu-lagunya Celine Dion*

Aku : Uft! Ternyata Mbul juga suka lagu-lagu begini.
Mbul : Ya.... Kalo lagi mellow ya muternya lagu kayak gini
Aku : *manggut-manggut*
Mbul : Tapi kalo lagi kangen rumah ya muter lagu keroncong...
Aku : *batuk-batuk penuh arti*

Selasa, 24 Agustus 2010

My Gallery

Cekidot ^^

When You Love Someone

Kalo aku tanya ke Mbul, "Mbul sayang aku ga?"
Pasti jawabnya macem-macem tergantung sikon.

Kalo Mbul lagi hepi, pasti jawabnya "Ya pasti lah!! Aku sayang!!"
Kalo Mbul lagi capek, jawabannya " Menurut Dian??"
Kalo lagi sensi, Mbul jawab, "Kenapa nanya gitu?"

Aku sih, tanya itu berkali-kali bukannya ga percaya ato meragukan Mbul.
Bukan iseng juga. Cuma sering kali spontan aja nanya gitu.

Dan beberapa kali aku tanya, Mbul pernah bilang "tahu lagu WHEN YOU LOVE SOMEONE-nya Brian Adam? Kayak gitu lah sayangku ke Dian."
Btw, aku ga tahu lagu ini sbelumnya.
Akhirnya googling. Nemu deh....



When you love someone you'll do anything
You'll do all the crazy things that you can't explain
You'll shoot the moon put out the sun
When you love someone
You'll deny the truth believe a lie
There'll be times that you'll believe
you can really fly
But your lonely nights have just begun
When you love someone
When you love someone you'll feel it deep inside
And nothin' else can ever change your mind
When you want someone - when you need someone
When you love someone
When you love someone - you'll sacrifice
You'd give it everything you got and
you won't think twice
You'd risk it all - no matter what may come
When you love someone
You'll shoot the moon - put out the sun
When you love someone
Song lyrics : Brian Adam
Picture : Aku & Mbul

Senin, 23 Agustus 2010

Pasar Malem Tjap Toendjoengan

Kasampaian juga "maen" ke pasar malam yang satu ini.
Event Pasar malem tjap toendjoengan kali ini bukan yang pertamakalinya diselenggarakan. Tahun lalu juga ada kok.
Tempatnya tetep, di lapangan parkir sebelah Sogo, Tunjungan Plaza Surabaya.
Untuk tahun ini digelar 16-29 Agustus. Acaranya mulai jam 5 sore sampe jam 10 malem.
Kali ini bertepatan dengan bulan puasa, tiap sore penyelenggara mengundang ratusan anak yatim buat buka puasa bareng. Rame banget jadinya.

Waktu aku dan Mega datang kemarin hiburannya berupa penampilan dari perwakilan panti asuhan yang diundang. Ada yang baca puisi, ada juga yang nampilin dolanan tradisional.
Ada hiburan lainnya, tapi aku sama Mega ga perhatiin, asyik makan... hehehe...

Ada lomba-lomba yang berbeda tiap harinya. Lomba tabuh bedug, sepeda BMX, dll.
Stand-stand nya banyak banget, mulai dari yang jualan barang antik, pakaian, asesoris, dan tentunya yang paling banyak stand makanan!!

Hampir semua stand makanan rame pembeli. Ga tahu juga tuh karena enak ato emang pada kelaperan buru-buru mau buka puasa makanya jadi heboh...

Aku sama Mega nyobain sate kuda sama mie goreng. Hmmm... lumayan lah... Kalo ada kesempatan datang lagi besok, aku mo nyobain sop kaki kambing plus tahu tek. Kayaknya 2 stand ini yang paling rame... Penasaran jadinya...

Coz aku datang masih sore (terang), langsung takjub begitu malam menjelang. Serasa pasar malam beneran. Dekorasi panggungnya khas rumah tempoe doeloe. Trus ada kuga tambahan mobil jeep dan motor jadul di dekat panggung. Kalo mo duduk lesehan, disediakan tiker dari anyaman bambu. boleh juga duduk di kursi yang terbuat dari bambu. Pokoknya "kampung" banget. Aku suka.....

Huhu.... ga sabar pengen kesana lagi... masih ada waku beberapa hari lagi nih...








Es Timun (Ala Kadarnya) Ala Chef Dian

Mumpung masih di bulan puasa, hayuk dicobain...
Seger banget!! Buatnya juga simpel, trus murah meriah!!

Bahan :
2 buah timun, serut (bijinya dibuang yah)^^
Sirup melon
Air
Es Batu
1 buah jeruk nipis, ambil airnya aja
1 gelas nata de coco
1 gelas jelly (aku pake nutrijell rasa lechee, dibuat sesuai aturan, dipotong dadu)

Yang jelas semua bahan dicampur jadi satu. Jeruk nipis bisa ditambahin kalo suka.
Pertamanya aku bikin ga pake jeruk nipis. Trus aku nyoba sendiri segelas pake jeruk nipis, hasilnya lebih segar!!
Nata de coco & Nutrijell-nya optional aja, kalo ga ada cukup timun aja juga seger banget kok.
Mau ditambahin isian lain suka-suka aja (ada ide enaknya ditambahin apa??)

Well,, bahan diatas banyaknya kira-kira aja. Kalo dah nyampur, tinggal disesuaikan aja banyaknya air sama sirupnya (manis ato gak)...

Met nyobain....

Maaf, gambarnya agak burem.

Berburu Jajanan di Pasar Atum

Ngomongin makanan di Pasar Atum, emang gak ada matinya.
Ehmmm... Di Foodcourt, lantai paling atas, semuanya ada. Mulai dari yang halal mpe ga halal pasti ada. Anak-enak pulak!
Trus turun ke bawah, pasti nemu banyak stand terpisah-pisah jual makanan ringan mpe makanan berat.
Nah, di lantai paling bawah juga variatif banget. Snack, jajanan pasar, aneka kue, semua makanan, just named it, pasti ada!!

"Perburuan" ke pasar atum kali ini bersama Dini. Kebetulan dia lagi cuti, trus boss-nya nitip kripik ceker. Sekalian deh nyari makanan yang ringan (tapi buntutnya jadi berat coz banyak juga yang dilahap).

Yang pertama, nyobain bubur madura, lupis, klanthink, sama urap-urap. Lokasinya di selasar depan pertokoan yang deket parkiran motor. Ada beberapa penjual yang berderet. Yang dijajakan utamanya ya bubur madura, trus lupis dan kawan-kawannya (ga tahu apa aja namanya), trus jajanan pasar yang udah jarang banget ditemui.
Oya, kalo kesini musti di atas jam 2 siang.
Bubur madura nih favorit aku banget. Semua isinya enak, santan kentalnya juga gurih banget. Perpaduan santan yang gurih asin dengan gula merah yang manis, pas banget pokoknya!!
Lupisnya juga enak. Kalo yang ga tahu, lupis tuw dibuat dari beras ketan yang udah direndam dalam air kapur sirih. Trus masaknya kayak buat lontong gitu. Lupisnya ga keras n ga lembek. Konsistensinya pas. Gurih pisan euy....
Kalo urap-urap, bisa dimakan pake lontong. Tapi aku milih ga pake lontong (khan mau yang ringan aja). Bumbu kelapanya dominan pedes manis. Sayurnya yang aku suka. Ada kembang turi, kacang panjang, tauge, sama ada 1 jenis lagi, tapi lupa apa nama daunnya. Nah, daun ini nih yang baru sekali kemarin aku makan. Suka suka suka....
Semua makanan itu cuman 4ribu doank seporsi!! Murah banget!

Puas "ngemil", kami cari krupuk ceker pesenan boss Dini. Tempatnya lebih masuk ke dalam pasar Atum, masih di lantai 1 juga. Yang jualan snack kayak gini banyak banget. Jadi musti survey n pinter nawar biar dapat yang murah. Abis pilih-pilih, akhirnya kita beli tuw kripik ceker. Setengah kilo dapet 65ribu. Termasuk murah, coz di tempat lain bisa 75 ribu dengan rasa yang sama enaknya. Asyiknya di sini, cuma dengan membeli ceker, aku ga nyobain ceker aja, tapi juga nyobain camilan lainnya... hahaha.... kripik kentangnya juga enak...

Perburuan beralih ke Jajanan Pasar Kartiko. Dapet siomay babi. beruntung banget aku soalnya itu siomai tinggal satu!! Hwaaa... Suka suka suka.... ^^

Berakhir juga icip-icip hari itu. Pulang dengan senang dan kenyang..... :)) :))


Semua camilan ini bisa dicoba loh...^^

Urap-urap (makannya pake pincuk)
Bubur madura


Maem lupis

"S"

Inget salah satu temen masa kecil dulu.
Suka banget main tebak-tebakan, mulai dari tebakan jayus sampe tebakan yang bener2 mengocok perut.
Tapi dari semua tebakan, cuma satu yang aku inget, soalnya tebakan ini "paling ga banget"!!

Temen : Coba buat 1 kalimat sepanjang-panjangnya, dengan tiap kata diawali huruf "S"!!
Aku : ?????
Temen : Ayo donk dipikir!!!
Aku : #^)(@!*#^#!????
Temen : Nyerah??
Aku : *ngangguk-ngangguk
Temen : Payah!!
Aku : Apa dunk?
Temen : Saya sebel sama situ, soalnya situ suka sikut-sikut saya,
sakitnya senut senut senut senut senut senut senut senut senut................ Senut........
Aku : Aaaaaaaarrrrrgggggghhhh!! Sebel sebel sebel sebel sebel
sebel......

Senin, 16 Agustus 2010

On Call

Gini ini Gembul kalo lagi gak kerja.
Kelihatannya emang lagi ga kerja.
Kalo kata gembul, "Iya, aku temenin kamu jalan, apa sih yang gak buat kamu?"
Tapi gak berharap bisa tenang 100% kalo dia datang ke Surabaya.
Selalu aja ada yang telepon. Selalu ada yang SMS. Ada gangguan lah, listrik mati lah, ada pohon yang mengganggu lah.. adaaaaa aja urusannya.
Bahkan kadang musti bawa laptop buat nyelesein kerjaannya.

Huft!! Kadang bikin kesel, lagi enak ngobrol, tahu-tahu di telpon. Lagi asyik nonton, tiba-tiba ada yang sms sampe beberapa kali.

Lama-lama liat Gembul kayak gitu, jadi biasa...

Tetep semangat ya, gembul... Luph u...


Weekend Bersama Gembul

Akhirnya gembul datang juga ke Surabaya!! Yiippyyy!!
Seneng banget pastinya...

Wiken yang biasanya manyun aja di depan TV, jadi lebih ceria dan berwarna dengan datangnya Gembul... Hehe...

Gembul datang sabtu pagi, langsung aku todong jalan-jalan. Ga punya planning yang jelas, pokoknya keluar aja. Akhirnya Sabtu cuma nonton di Tunjungan Plaza. Nonton INCEPTION. Filmnya keren. Tapi sayang aku ga terlalu nyambung dengan ceritanya. hahaha... Dodolnya kumat... Abis nonton, duduk bentar di J Co. Lumayan buat ganjel perut, trus pulang.

Malemnya bingung mau cari makan di mana. Akhirnya ke G Walk, dengan pertimbangan banyak makanan, jadi tinggal pilih. Akhirnya nemu satu spot yang agak rame. Pilihan jatuh ke sate kambing, lontong kikil, plus tahu tek. Sate kambingnya standard, potongan dagingnya imut. Ga da bau prengus lhas kambing. Kikilnya lumayan aja. Jauh lebih enak di langgananku, Lontong kikil bu Sugeng di daerah Ngagel. Tahu tek-nya juga standard aja. Lebih enak dikit yang bisa jualan depan rumah.

Dari G Walk, langsung meluncur pulang. Sempet foto-foto di Citraland. Dulu udah punya pengalaman foto bareng temen-temen dan ternyata diusir sama satpamnya. Tapi berhubung kemarin liat ada beberapa orang yang juga foto-foto, akhirnya ikutan foto. Dan kejadian lalu terulang lagi. Kita diusir lagi sama satpamnya. Hahahahaha....

Minggunya, aku kepikiran untuk ke hutan mangrove. Ekowisata baru di Surabaya. Kemarin2 ngajakin adikku, dia ga mau. Mumpung ada gembul yang punya slogan "Apa sih yang gak buat Dian", jadi pas banget tuh ngajakin dia. Xixixixi :p

Supaya searah, akhirnya tujuan utama dimulai dari rumah ke Museum Kesehatan di deket Tugu Pahlawan. Dasar kurang beruntung, kita kena tilang pas di depan tugu pahlawan. Alasan polisinya, kita ngambil jalurnya sepeda motor dan angkutan umum. Melayang deh 50ribu...

Karcis masuk museum kesehatan cuma 1.500 rupiah per orang. Buka senin-jumat jam 08.00-16.00. Kalo sabtu-minggu jam 10.00-14.00.
Ruangannya di bagi dua, kesehatan budaya dan kesehatan masa kini. Di bagian kesehatan budaya banyak koleksi kesehatan yang berhubungan dengan santet, perdukunan, dan hal-hal yang di luar akal manusia. Gak heran kalo museum ini lebih dikenal dengan museum santet.
Ruangan yang lain lebih banyak berisi koleksi alat-alat kesehatan yang lebih modern dan juga koleksi foto-foto kegiatan menteri kesehatan. Menurutku pribadi, ga da yang menarik di museum ini, tapi dengan 1500 perak aja aku ga berharap dapat yang lebih spektakuler.

Tujuan berikutnya, kami ke KENPARK, Kenjeran. Karcis masuk 7500 rupiah untuk kendaraan roda 4, termasuk 2 penumpang. Anehnya, di dalam kawasan kita juga ditarik retribusi parkir lagi. Yang menarik di sini justru bukan pantainya (yang sangat kotor), tapi obyek seperti klenteng dengan patung 4 face Budha, Sanggar Agung dengan patung Dewi Kwan Im, dan Pagoda yang dibuat menyerupai pagoda di negeri Cina. Pagodanya sendiri belum selesai di bangun. Tapi fisik bangunannya udah keliatan aslinya. Kalo aku bilang sih, mirip dengan bentuk galon air mineral...

Banyak warung yang menjual makanan khas Surabaya, Lontong Kupang dan sate kerang. Kupang sendiri sejenis kerang kecil yang bayak terdapat di pantai kenjeran.
Gembul penasaran pengen nyobain. Akhirnya kita cuma pesen seporsi sate kerang(6K), lontong kupang(5K), dan es degan. Rupanya gembul ga begitu suka :'(

Puas berpanas-panas ria di kenjeran, kami lanjut ke Hutan Mangroove di daerah Wonorejo.
Dari posko-nya, kami diantar dengan perahu menyusuri sungai yang ditumbuhi mangrove di sepanjang tepi sungai. Begitu sampai di muara sungai, ada pasko lagi tempat pengunjung bisa bersantai menikmati suasana.

Sejauh mata memandang, hanya air dan tumbuhan mangrove. Ga seindah yang aku harapkan. Bayanganku sih akan banyak burung atau hewan-hewan lainnya, tapi nyatanya tidak begitu.
Biaya naik perahu Rp25.ooo per orang. Wisata ini buka tiap akhir pekan dari pagi hingga jam 8 sore. Cukup menarik juga untuk beristirahat dan kumpul-kumpul.

Begitu sampai di posko yang di laut, ternyata banyak pengunjung yang datang sebelum kami. Kebanyakan rombongan pemuda. Ada yang asyik main kartu, ada juga yang memancing. Ada beberapa rombongan keluarga. Bahkan ada rombongan yang lagi foto prewedding :)

Kami meninggalkan posko denan perahu terakhir yang menjemput kami jam 4 sore. Agak kelamaan juga perahunya datang, jadi gembul sempet bubuk... Semilir anginnya emang pas banget buat tidur...

Well, waktunya pulang. Gembul juga musti balik ke Jakarta.
Yang jelas seneng banget bisa jalan sama Gembul (walo cuma 2 hari) dan menjalani kehidupan normal layaknya pasangan lainnya... (^.~)

Patung 4 wajah Budha

Sate kerang

Patung Dewi Kwan Im

Pagoda (entahlah apa namanya)

Pasangan yang sedang foto prewedding di hutan mangrove

Menyusuri sungai

Iseng,, aku Copy aja

Lagi blogwalking,, nemu ini di blognya Amanda.

Bold the truths

I am a morning person
I am a perfectionist.
I am an only child.
I am Catholic.
I am currently in my PJs.
I am currently pregnant.
I am currently suffering from a broken heart.
I am left handed.
I am married.
I am addicted to MySpace.
I’m shy around the opposite sex.
I bite my nails.
I currently regret something I have done.(or i HAVEN'T and/or DIND'T do)
When I get mad I curse.
I don’t like anyone.
I enjoy country music.
I enjoy jazz music.
I have a car. (not of my own)
I have a cell phone.
I have a pet.
I have at least one brother or sister.
I have been to another country.
I have been told that I’m smart.
I have been told that I have an unusual sense of humour.
I have had a broken bone.
I have caller ID on my phone.
I have changed a lot over the past year.
I have had surgery.
I have killed another person.
I have had my hair cut within the last week.
I have had the cops called on me.
I have kissed someone I knew I shouldn’t.
I have kissed someone of the same gender.
I have mood swings.
I have rejected someone before.
I have seen the Lord of the Rings trilogy.
I have watched Sex and the City.
I like Shakespeare.
I love to cook.
I love Michael Jackson.
I love sleeping.
I
love to shop.
I miss someone right now
.
I own over 100 CDs.
I own over 100 DVDs.
I own and use a library card.
I practice a religion that is not considered mainstream.
I read books for pleasure in my spare time.
I sleep a lot during the day.
I strongly dislike math.
I think Britney Spears is pretty.
I will try ALMOST anything once.
I work at a job that I enjoy.
I would classify myself as ghetto.
I can name all seven dwarfs from Snow White.
I am currently wearing socks.
I am tired.
I am currently waiting for someone.
I lost contact with someone.
I hate Miley Cyrus
I think Party In The USA is catchy.
I’d date Harry Potter.
I can name all the past presidents of the United States.
I know who was president before George Bush.
I love pickles.
I need the internet to live.
I prefer vanilla over chocolate.
I watched Star Trek.
I watched all six movies of Star Wars.
I own an Xbox.
I think music is life.

I. Music (BOLD THE ONES YOU LIKE)
Acceptance. Coldplay. Dave Matthews Band. David Bowie. Foo Fighters. Hellogoodbye. The Killers. James Blunt. Teddy Geiger. Linkin Park. Muse. Ok Go. Panic! At The Disco. Peter Bjorn. The Postal Service. Timbaland. Jack Johnson. Norah Jones. Drake. The Fray. The Wreckers. Michael Buble. BeyoncĂ©. Metallica. Massive Attack. Queen. Journey. The Cars. Supertramp. Eurythmics. Sublime. The Red Hot Chili Peppers. Wu-tang Clan.Fergie. Sarah McLachlan. Band of Horses. John Mayer. Jason Mraz. Justin Timberlake. Michael Jackson.Kenny Chesney. Carrie Underwood. Clay Aiken. Lynyrd Skynyrd. Neil Young. The Beatles. Brad Paisley. Tim McGraw. Taylor Swift. P. Diddy. Jay Z. Lil’ Wayne. Lil’ Jon. Three 6 Mafia. Nelly. Young Joc. T.I. Sean Paul. 50 Cent. Eminem. Eiffel 65. Ace of Base. The Underdog Project. Dream Theater. Santana. Alicia Keys. Incubus. Victor Wooten. Ludacris. Gorillaz. Matchbox 20. Paramore. Say Anything. Taking Back Sunday. Eric Clapton. The Darkness. Weezer. The Eagles. Jimi Hendrix. Maroon 5. Billy Joel. Reel Big Fish. Anberlin. Mae. Family Force 5. AC/DC. Hootie and the Blowfish. Electric Six. Outkast. R.E.M. The White Stripes. Prince. Mika. Crystal Castles. Britney Spears. Spice Girls. The Gossip. Lady GaGa. Nirvana. Smashing Pumpkins. Third Eye Blind. Metro Station. Motion City Soundtrack. The Rocket Summer. Tenacious D. Something Corporate. The Moldy Peaches. Macy Gray. Mandy Moore. Plain White T’s. Yeah Yeah Yeahs. My Chemical Romance. Fall Out Boy. We the Kings. The Rolling Stones. Angels &. Airwaves. The Beastie Boys. Black Eyed Peas. Boys Like Girls. Jonas Brothers. Demi Lovato. Selena Gomez. The Cure. Cobra Starship. Death Cab for Cutie. Deftones. Team Sleep. Filter. Goo Goo Dolls. Honor Society. Katy Perry. Kid Cudi.

II. Movies (BOLD THE ONES YOU’VE SEEN)
Pride and Prejudice. Glory Road. The Princess Bride. Goonies. Center Stage. Ocean’s Eleven. Seven. Newsies. 300. Robin Hood. Men In Tights. Love Actually. Garden State. Donnie Darko. Eternal Sunshine of the Spotless Mind. My Best Friend’s Wedding. Anchorman. Drop Dead Gorgeous. Wedding Crashers. Elf. Zoolander. Austin Powers. Clueless. Mean Girls. Hairspray. Moulin Rouge. Fight Club. Rocky. Pulp Fiction. What A Girl Wants. Kill Bill. Thank You For Smoking. Little Miss Sunshine. Requiem for a Dream. The Departed. Dawn of the Dead. Memento. The Lovely Bones. 17 Again. 8 Mile. Office Space. Snakes on a Plane. Boondock Saints. Say Anything. The Silence of the Lambs. Saving Private Ryan. Superbad. The Prestige. Just Friends. The Devil Wears Prada. Under the Tuscan Sun. Titanic. Steel Magnolias. Saw. Ace Ventura. She’s the Man. Because I Said So. Catch and Release. Music and Lyrics. Spanglish. Stick It. Step Up. The Fast and the Furious. Joyride. Halloween. The Italian Job. Crash. Must Love Dogs. The Last Kiss. Chicago. Harry Potter. Rush Hour. Breakfast at Tiffany’s. Clerks. Shooter. The Bourne Identity. Meet the Parents. Dirty Dancing. A Christmas Story. Rudy. National Treasure. Sleepless in Seattle. Miss Congeniality. The Science of Sleep. The Matrix. Everything is Illuminated. Good Will Hunting. Bill and Ted’s Excellent Adventure. Empire Records. Phantom of the Opera. Lord of the Rings. Click. Scarface. District 9.

III. TV (BOLD THE ONES YOU’VE WATCHED MORE THAN A COUPLE OF TIMES)
ER. Grey’s Anatomy. Saved by the Bell. Man vs. Wild. Scrubs. South Park. America’s Next Top Model. Gossip Girl. Sex and the City. Friends. Dawson’s Creek. The Big Bang Theory. Seinfeld. The Office. Lost. Miami Ink. Made. Arrested Development. That 70’s Show. Family Guy. The Simpsons. Veronica Mars. Project Runway. Bones. Iron Chef. Alias. Pushing Dasies. Gilmore Girl. The Colbert Report. The Daily Show. Mythbusters. Avatar: The Last Airbender. Will and Grace. 24. House. To Catch A Predator. Whistler. Heroes. Aqua Teen Hunger Force. Unsolved Mysteries. 7th Heaven. Everybody Loves Raymond. Boston Legal. Bleach. What I Like About You. Reba. King of Queens. Survivor. The O.C. American Idol. Days of Our Lives. How I Met Your Mother. CSI. Boy Meets World. Law and Order. Numbers. Reno 911. I Love New York. Step by Step. Little People Big World. What Not To Wear. My Wife and Kids. Moonlight. Supernatural. Ace of Cakes. White Collar. Nip/Tuck. The Biggest Loser. Beauty and the Geek. Battlestar Galactica. Stargate SG1. The Inferno. Scarred. Wild N Out. Real World. Whose Line is it Anyway?. Trinity Blood. Dead Like Me. Dragon Ball Z.Futurama. Firefly. Medium. Star Trek. X-files. Cowboy BeBop. Sailor Moon. My Name is Earl. Six Feet Under. Dancing With The Stars.Degrassi. Greek. Glee. Secret Life of the American Teenager. The Hills. Laguna Beach. Vampire Diarie.

Kamis, 12 Agustus 2010

Sinetron Bikin "Gemes"

Yang namanya sinetron, ga bisa lepas dari keseharian masyarakat Indonesia, terutama para ibu.
Di rumahku, penggemar setia sinetron hanya ibuku.
Bisa dibilang mulai jam 7 sampai jam 11 malam ibuku akan menguasai TV.
Aku sampe geregetan. Mau nonton yang lain aja sampe ga bisa. Musti nunggu sinetron-nya nayangin iklan dulu baru deh channel-nya diganti.

Tapi gak muna juga sih... Aku juga jadi penonton sinetron, meski ga fanatik yang musti ngikutin ceritanya tiap hari.
Adikku pernah bilang, "Nonton sinetron bikin IQ tambah jongkok". Tapi toh kadang dia ikut nonton sinetron juga.

Beberapa kali nonton sinetron, aku tahu kalo ternyata penulis skenario (ato mungkin yang punya ide cerita?) itu gak pinter ato wawasannya kurang luas.

Yang aku tahu sendiri, ada salah satu temenku yang juga menulis novel, dia akan mengumpulkan berbagai referensi supaya novelnya bener-bener "berisi". Meski novel hanyalah sebuah cerita fiksi atau rekaan, dia gak bakal menuliskan hal-hal yang tidak ia ketahui kebenarannya.

Ada sih sinetron yang mendidik dan juga berbobot, tapi bisa dihitung jari.

Sedangkan kebanyakan lainnya, penuh dengan "bunga-bunga", yang intinya bikin aku gemes, geregetan, dongkol setengah mampus.

Berikut ini "kebodohan" dari pembuat cerita sinetron:
1. Ada adegan sang dokter ngliat hasil foto rontgen.
"gimana keadaan anak saya, dok?"
"dari foto ini, dengan menyesal saya katakan anak ibu menderita gagal ginjal akut. Harus segera dioperasi"
*Busyettt.... hebat banget tuw dokter bisa ngliat ginjal dr foto rontgen. Kayak paranormal aja, bisa ngeliat yg gak keliatan... ckckck...

2. Adegan kakak-adik lagi telpon-telponan Indonesia-Mesir
"Syukurlah kamu bisa nyelesein sarjana S1"
"iya, kak... Sekarang saya dan teman2 yang baru lulus bisa buka biro konsultasi psikologi"
"jadi psikolog yang sukses ya, dik..."
*yang ini sukses bikin adikku -yang lagi ngambil kuliah S2 Psikologi dengan susah payah untuk dapat gelar sebagai seorang Psikolog- mencak2 gak karuan. Katanya, "lha ngapain aku sekolah lagi kalo lulus S1 udah bisa jadi psikolog...

3. Pemeran antagonis dalam suatu obrolan...
"Tenang aja tante, saya ini khan seorang psikolog, jadi tante serahkan saja pada saya, anak tante pasti bisa saya sembuhkan dari depresinya"
Trus di lain kesempatan, pemeran antagonis yang sama bilang, "Sebagai psikiater, saya yakin anak ibu perlu ketenangan supaya tidak terlalu stress"
*lah... sejak kapan psikolog sama dengan psikiater...????

Tuh, kan?? Emang sinetron bikin "gemes"!!
Jadi penonton yang kritis, jangan mau dobodohin sama sinetron!!

Senin, 09 Agustus 2010

Gak Mau Rugi

Dapet imel dari seorang teman isinya kayak gini...
Ckckckck...
Pasti bawa 10 orang ke Pizza Hut semuanya bakal kebagian
dan makan dengan kenyang..





Bahkan ada lagi yang lebih dahsyat!!
Gila!!
Pizza Hut bisa rugi kalo semua yang datang punya perilaku bar-bar..
Hahahahaaaa...









Garden Palace Orchid Dimsum

Bosen di rumah aja, sore kemarin akhirnya meluncur ke Tunjungan Plaza Surabaya.
TP bak lautan manusia. Mungkin karena bertepatan dengan wiken terakhir sebelum bulan puasa, jadi banyak yang berbelanja kebutuhan lebaran.

Jadi males juga muter-muter. Studio 21 dan XXI juga antriannya mengular. Akhirnya memilih duduk di foodcourt yang (tumben banget) agak sepi. Isi perut masih full, jadinya cari cemilan.

Tapi ternyata oh ternyata, camilan kali ini cukup berat. Dimsum!! Camilan favorit.. hehehe...
Garden Palace Orchid Dimsum aslinya dari Hotel Garden Palace. Di tempat aslinya harganya IDR 18K. Tapi di TP tinggal IDR 9K per porsi (dalam basket/keranjang). Jadi ringan di kantong.

Soal rasa... hmm... Sebenarnya sih standard aja. Namun dibanding harganya yang miring, pastinya sesuai lah... Ga mengecewakan pokoknya. Cuma kalo soal pilihan, ga terlalu banyak pilihan dimsumnya.

Favoritku di sini baikut asam manis. Saus asam manisnya ga seperti kalo kita makan ikan asam manis. Yang ini lebih maknyuss.. Aku juga ga tahu apa aja nama-nama dimsumnya, tapi overall pas di kantong, pas di lidah, pas di perut...

Jadi lumayan lah hasil hang out sore kemarin... ^^












Sabtu, 07 Agustus 2010

Festival Jajanan Bango

Berlalu sudah Festival Jajanan Bango 2010 di Surabaya. Menurutku FJB kali ini ga banyak variasi makanannya. Pesertanya juga rasanya ga sebanyak tahun lalu. Peserta dari Surabaya yang tahun lalu ikutan, ada beberapa yang kali ini ga keliatan. Yang dari luar Surabaya (pilihan dari Bango) juga dikit banget.

Yang aku cobain kali ini ga terlalu banyak. Cuman es palubutung (RM.Pelangi, Jakarta), aneka jajanan pasar (Surabaya), sama sate kambing (Bogo, Surabaya). Soal rasa, semua yang aku cobain ga da yang spesial.

Yang bikin aku heran, rasanya harga yang dipatok mahal banget. Ga tahu juga di tempat aslinya emang harganya udah segitu, ato mereka sengaja naikin harga.

Berharap FJB tahun depan lebih rame, lebih meriah, lebih banyak peserta, lebih variatif makanannya, dan lebih baik tentunya....




Ketemu Surya Saputra




Warung Bu Kris : Spesial Penyetan

Untuk sambel penyetan, di banding warung Lekko, Warung Tekko, atau warung-warung penyetan lainnya, tetep sambelnya Bu Kris yang paling mantap. Pedesnya bisa request, mau ga pedes sama sekali, sedang aja, atau bahkan super pedas juga bisa. Harganya juga tetep walo harga cabe sekarang lagi gila-gilaan.

Terakhir kali ke sini, pesen ayam penyet (10K), bakwan penyet (9.5K), urap-urap (5K) plus minum es sarmil alias sari kedelai dicampur milo ukuran gelas jumbo (8K). Ayamnya pake ayam kampung. Bumbunya meresap, pas banget rasanya. Bakwannya berupa bakso daging sapi. Suka banget bakwannya... Untuk urap-urap sih standar aja.

Jangan harap kalo ke sini bisa mendapatkan suasana yang cozy. Pengunjungnya mesti rame, apalagi pas jam makan siang. Walo cabangnya Bu Kris cukup banyak di Surabaya, tetep aja ga pernah sepi. Mungkin juga karena tempatnya ga terlalu besar (RUKO). Yang aku tahu di Surabaya ada di Manyar kertoarjo, kayun, sama Wiyung. Ada lagi beberapa cabang tapi ga tahu persisnya.
Cabang yang besar ada di jalan raya Pandaan-Malang. Yang satu ini juga selalu rame, sampe susah dapat tempat parkir.


Puding coklat saus vla ala kadarnya

Resep Puding Coklat:
2 bungkus agar-agar warna putih
1200 ml air
200 ml susu kental manis (putih)
4 sdm coklat bubuk, larutkan dengan sedikit air panas
1/4 sdt garam
2 kuning telur

Cara membuat:
Masukkan agar-agar dalam air. panaskan dengan api sedang.
Masukkan susu, coklat dan garam.
Ambil setengah cangkir (2 sendok makan) agar-agar, campur dengan kuning telur.
Masukkan kuning telur ke dalam adonan agar-agar sambil terus diaduk.
Biarkan hingga mendidih.
Tuang dalam cetakan yang sudah dibasahi dengan air matang (biar gampang ngeluarin dari cetakan)

Resep Saus Vla:
400 ml air
100 ml susu kental manis (putih)
2 kuning telur
4 sdm gula pasir
1/4 sdt garam
2 sdm maizena, larutkan dengan sedikit air
2 sdm rhum jamaica

Cara membuat:
Panaskan air dan susu. Tambahkan gula dan garam.
Ambil 2 sendok sayur adonan, campur dengn kuning telur.
Masukkan kuning telur sambil terus diaduk adonannya.
Masukkan maizena sesaat sebelum mendidih.
Masukkan rum jamaica saat saus vla dalam keadaan hangat. aduk.

Kalo puding dan saus udah agak dingin, masukin ke lemari es.
Enak banget kalo dingin.

Untuk 20 potong.

This is it...!!! Puding coklat saus vla ala chef Dian ^^

Buruh Pemecah Batu

Ada seorang bapak yang bekerja sebagai buruh pemecah batu.
Setiap pagi dia berangkat ke sungai, memilih-milih batu, lalu memecahkannya
menjadi ukuran yang lebih kecil sebelum akhirnya dikumpulkan oleh pengepul untuk
dijual. Demikianlah ia bekerja setiap hari, memeras tenaganya, menantang terik
matahari untuk menghidupi keluarganya dengan upah yang tentunya sangat minim.

Suatu hari, bapak ini mendapat tawaran pekerjaan untuk memecah batu di
rumah salah satu saudagar yang kaya raya di desanya. Saudagar itu ingin
membangun rumah yang besar dan megah. Dan tentunya diperlukan banyak sekali batu
untuk membangun rumah itu. Namun ketika bapak ini melihat betapa nikmatnya
kehidupan saudagar itu, ia pun berandai-andai betapa bahagianya ia dan
keluarganya bila saja ia punya rumah yang megah dan harta yang banyak seperti
saudagar itu.

Setelah bapak ini menyelesaikan pekerjaanya di rumah
saudagar kaya itu, ia pun pulang ke rumah. Betapa terkejutnya ia ketika melihat
rumahnya bukan lagi gubug reot yang sempit, melainkan rumah yang besar, lengkap
dengan perabotan yang mewah. Bapak ini tak lagi bekerja memecahkan batu. Ia
duduk sepanjang hari di rumahnya yang megah. Merasakan betapa enaknya hidup
tanpa harus bekerja keras.

Ketika bapak ini duduk di balkon rumahnya
yang megah, ia melihat kereta kuda raja yang lewat di depan rumahnya. Dari balik
kereta kuda, terlihat sang raja merasa kepanasan karena matahari bersinar dengan
teriknya di atas sana. Maka bapak ini pun berpikir bahwa matahari rupanya sangat
berkuasa. Sang raja yang dipandang mulia harus merasa tersiksa kegerahan di
balik kereta kuda istana. Bapak ini pun berandai-andai betapa hebat dan
berkuasanya dia bila menjadi matahari. Maka dalam sekejap mata, bapak ini pun
berubah menjadi matahari yang sinarnya sungguh panas menyengat.

Matahari
ini pun merasa puas. Namun keangkuhannya mulai pudar ketika awan hitam
menutupinya dan membuat bumi di bawahnya menjadi gelap. Hujan pun turun dengan
derasnya dari awan hitam itu. Matahari pun merasa bahwa ternyata ada yang lebih
kuat dan berkuasa dari dirinya. Ia pun berkeinginan menjadi hujan. Seketika
itupun, matahari berubah menjadi hujan.

Sayangnya, ketika ia menjadi air
hujan, ia jatuh ke bumi dengan menyakitkan. Ia menjadi air hujan yang jatuh di
atas bukit berbatu. air hujan ini merasa kesakitan dan kesal dengan bukit batu
yang keras dan kokoh. Ia merasa marah dan berkeinginan menjadi bukit batu yang
tangguh.


Setelah hujan berhenti, ia pun berubah menjadi bukit batu
yang besar dan tangguh. Bukit batu ini berdiri dengan angkuh, merasa dirinyalah
yang paling kuat dan berkuasa di muka bumi ini. Namun alangkah terkejutnya ia
ketika merasakan sakit yang luar biasa di kakinya. Ia melihat ke bawah, dan
ternyata ada seorang buruh pemecah batu yang sedang menatah untuk memecah bukit
batu. Bukit batu ini merasa tidak berdaya dan berpikir bahwa sungguh kuat dan
hebatnya pemecah batu itu. Gunung batu yang tangguh ternyata dapat dipecahkan.
Gunung batu inipun berpikir kalau saja ia tetap menjadi seorang buruh pemecah
batu. Rupanya pemecah batu jauh lebih kuat dan perkasa daripada matahari dan
hujan. Dan seperti sebelumnya, bukit batu pun berubah menjadi seorang pemecah
batu seperti sedia kala.


Cerita di atas agaknya terdengar lucu. Namun cerita ini (ga tahu juga sumber nya dari mana) aku ceritain lagi bukan hanya untuk menghibur. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari cerita ini.
well, selamat merenungkan hikmah dari cerita ini...

God Bless you all...