Selasa, 27 Agustus 2013

Penjahit oh Penjahit


Mo cerita kejadian sekitar 3 bulan lalu. Udah jadul, tapi pengen aja cerita kekesalan gara-gara penjahit :)
Jadi aku butuh banget penjahit untuk jahitin beberapa kain. Kain kebaya + bawahan kebaya + bustier untuk nikahan adiknya Didi. Kain brokat untuk dress resepsi nikahan adikku. Plus, kain batik kembaran bertiga untuk babtis Nathan.

Kebiasaan di Surabaya kalo mo jahit gak pake mikir. Bawa aja ke penjahit di JMP, beres!
Nah ini di Serpong, browsing mpe nanya juru kunci serpong aka admin twitter @BumiSerpong juga ternyata ditunjukin ke penjahit di Raya serpong sebrang WTC.
Capek deeehh...

Dulu pernah jahit dress untuk resepsi teman di penjahit PUSPA di daerah Jelupang. Tapi pas balik kesana, ibu Puspanya lagi sakit sudah 2 bulan gak bisa jahit.
Trus pengalaman adikku jahitin kebaya untuk prewed di sebrang WTC itu hasilnya super duper jelek mengingat ongkos jahit untuk kebaya semi dress total 800ribu. Padahal gak pake payet coz kainnya udah full payet. Gilak!

Di sebrang WTC serpong itu ada 3 penjahit berderetan. Adikku itu jahit di penjahit yang paling kanan (kalo kita menghadap ke mereka).
Milih yang paling kanan coz pas lihat hasil jahitan di manekinnya lumayan lebih oke daripada yang lain. Kalo soal ongkos, begitu lihatin contoh desain, ketiga penjahit itu matok ongkos sama, 350ribu.
Sinting aja tuh begitu jadi mintaknya 800ribu dengan alasan susah bikin aplikasinya lah, inilah , itulah. Kampret! Mana panjang lengan kanan sama kiri gak sama! Buset! Gak bakal jahit ke situ lagi.

Kembali ke kasusku.
Kain pertama yang mau aku jahit, untuk nikahan adiknya Didi.
Cari alternatif penjahit lain. Ada penjahit UPA di Nusa Loka BSD, tapi waktu itu belum buka karena masih proses pindahan workshop mereka dari daerah ITC BSD ke Nusa Loka.
Trus hasil browsing nemu griya jahit di graha raya, tapi orderan mereka lagi full.
Ya wes, inget-inget dulu pas ambil pesenan yoghurt di Duta Bintaro, pernah liat ada juga griya jahit di situ. Meluncur deh ke sana.

Bener emang ada penjahit di Duta Bintaro. Lupa deh namanya apaan.
Setelah nunjukin desain n bahan, nanya ongkos, jadinya sepakat jahit bahan kebaya aja sama permak bustier lama (dari retsleting belakang pindah ke depan biar gampang nyusuin Nathan).
Gak jadi jahit bustier n bawahan coz pake yang lama juga cucok warnanya.
*teteeep intinya mo irit

Dijanjikan sama penjahitnya (ibu-ibu sekitar 50an umurnya) jadi dalam 3 minggu. Oke, deal. Secara itu seminggu sebelum hari H. 3 hari sebelum waktu pengambilan, aku telpon tapi selalu non aktif. Yo wes, aku samperin workshopnya 1 hari sebelum waktunya. Pikirku, pasti toh sudah selesai, kalopun belum, bisa fitting dulu.
Begitu sampe sana, rasanya kayak disamber geledek! KAINKU MASIH UTUH DI PLASTIKNYA!!
Ebusssseeett!! Kurang sehari dari yang dijanjikan, masih utuh kain, belum ada pola. Waktu aku minta kainnya pun lama banget ngambilnya kayak lupa naruh di mana. Ibunya keukeuh bisa jahit dalam semalam!
Edan! Kalo itu bukan kain seragam keluarga, pasti sudah aku bawa pulang kainnya.
Besoknya aku balik. Ternyata oh ternyata... Masih kebesaran di sana sini. Dan lebih ajaib lagi, bustier yang harusnya dipermak pindah retsluiting malah dipermak jadi lebih besar!
Pengen nyekik orang rasanya!
*nulis ini berasa esmoses lagi*
Katanya, "oh, kirain permak dibesarin."
What???!!!

Akhirnya aku pasrah jaya dengan apa jadinya kebaya itu tapi mintak bustiernya dikecilin lagi!
Edan nih penjahit!!

Proyek jahitan kedua, batik kembaran bertiga untuk babtisan Nathan.
Gegara males nyari lagi, akhirnya balik lagi ke penjahit sebrang WTC, kali ini yang deretan paling kiri.
Begitu deal model, desain, waktu pengerjaan, sama ongkos yo wes.
Tapi begitu hari yang dijanjikan, ternyata oh ternyata, kejadian seperti yang pertama terulang lagi.
Sebelum ngambil aku telpon ownernya, katanya belum jadi. Sampe lewat 3 hari dari yang dijanjikan, masih bilang belum jadi. Gak sabaran, aku samperin langsung. Hujan-hujan deras!
Sampe sana, ownernya gak ada, cuma ada 3 pegawainya lagi duduk-duduk manis.
Kainku masih berupa batik!!
EDAN!

Aku mintak ganti rugi. Katanya, "gak ada. Kalo mau ya langsung aja ke ownernya."
Busset! Brengsek bener deh! Akhirnya aku pergi sambil bawa pulang kainnya.
Babtisan Nathan no seragam deh.

Ketiga kalinya butuh penjahit, aku bela-belain lagi nyari. Soalnya buat kawinan adik sendiri. Bahannya brokat plus satin, modelnya terserah yang jelas berupa dress. Hasil browsing nyari model dress untuk busui, ketemu deh "penjahit" yang khusus jahit baju menyusui. Sebut saja Mbak X. Dari googling, Mbak X punya contoh kebaya menyusui di Multiply. Sayang banget MP sudah gak bisa dibuka jadi gak bisa lihat hasil kerjanya. Nemu PIN BBnya. Langsung deh BBMan, katanya tinggal kasih model apa saja yang aku mau, ntar dia yang menyesuaikan untuk buatin akses menyusui. Woke juga pikirku, langsung deh kirim gambar model yang aku pengen dan disanggupi.

Model yang aku mau seperti ini, tapi panjangnya selutut

Jadinya seperti ini. hiks.. ini sudah aku dedel, aslinya ditempel aplikasi tapi gak rapi

Setelah aku dedel aplikasinya, aku tambahin batu-batuan
Singkat cerita, meluncur deh ke rumahnya di bilangan Ciputat. Malam-malam dibelain ke sana menerjang macet. Sampe sana, baru 'ngeh' kalo Mbak X ini cuma terima order, pengerjaannya diserahkan ke orang lain.
Tanpa berprasangka buruk, aku sih nurut.
Hari yang dijanjikan, aku balik lagi ke rumah Mbak X di Ciputat. Kali ini bisa nafas lega soalnya kainku sudah jadi dress. Tapi begitu lihat hasilnya, rasanya mo nangis.
Brokat mahal gak kelihatan mahal. Jauh banget modelnya dari yang aku minta. Jahitannya juga gak rapi, aplikasi motifnya kelihatan banget gak profesional. Tapi apa boleh buat lagi?

Pulang ambil jahitan itu aku nangis.
Lihat dress seragam saudara-saudara yang lain malah bikin stress coz bagus-bagus semua.
Dressnya akhirnya aku permak lagi. Ada sodara yang bantuan dedelin aplikasinya trus aku ganti pakai batu-batuan yang beli di ITC Mangga Dua. Setidaknya dressnya gak terlihat biasa banget.
Sumpah waktu ittu esmoses tingkat tinggi. Sekarang kalo diingat-ingat lagi juga masih geregatan.

Kain yang masih lengkap tinggal batik yang awalnya dipake untuk babtisan Nathan. Rencana mau dijahitin di Surabaya aja yang sudah biasa jadi langganan.
Untuk foto-foto diupload kemudian kalo sudah isi pulsa modem ya..


Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone









48 komentar:

Yuanita Tacik mengatakan...

Hai Mbak Dian, salam kenal...
Mbak Dian asli Surabaya kah? kalau iya, saya juga Surabaya lho :)
mbak, boleh tau gak penjahit langganannya di Surabaya itu dimana?
soalnya saya lagi nyari2 penjahit yang bagus, sama kayak Mbak Dian, sering dapet pengalaman buruk njahitin di sembarang penjahit
kirim infonya ke email saya ya mbak...
yuanitacik@gmail.com

terima kasih...
-Yuanita-

GadisMamaEvan mengatakan...

hai mbak....salam kenal ya, namaku gadis

aku juga lagi pusing neh mbak cari2 penjahit kebaya yang bagus di sekitaran BSD.
kira-kira mbak dian bisa kasih rekomendasi penjahit bsd yang bagus dan bisa dipercaya gak mbak , soalnya bentar lagi natal, pengen jahit kebaya.

minta tolong infonya di email ke g4d1s200381@gmail.com


Thx ya mbak :)

Unknown mengatakan...

@ Yuanita :
Saya sudah hampir 3 tahun gak pernah jahit di Surabaya, jadinya lost contact deh. Biasanya jahit di JMP, ada 2 tempat. Salah satunya yang saya ingat penjahit YULIA. Kalau mau repot ya bisa dicari.
Menurut saya sih semua penjahit di JMP profesional. Tinggal pilih saja yang tempatnya ramai konsumen atau pekerjanya lagi sibuk, biasanya banyak langganannya tuh. Gak ada salahnya lihat dulu hasil jahitan yang sudah jadi.
Maaf ya tidak membantu...

@ Gadis:
Sampai saat ini saya belum ketemu penjahit yang oke di BSD. Ada beberapa yang menyarankan penjahit di Plaza BSD, di rawa buntu, atau di belakang Pasmod. Tapi saya sendiri juga tidak tahu kualitas jahitannya. Bisa survei dulu..

kursus menjahit mengatakan...

mbak,, saat di jogja mampir lah Kursus Menjahit Jogja

Avocado Roll Sushi mengatakan...

Hi Mba Dian,

Salam kenal nama saya Chiqa :)
Saya baru beli bahan kebaya baru dan lagi cari penjahit yang oke di BSD, terus nemu blog mba dian.

dulu saya ada pengalaman jahit sama penjahit sebrang WTC yang paling kiri. Waktu itu cukup puas, kebaya seragam untuk nikahan temen juni 2012, modelnya simple, ngga dipayet atau aplikasi, ongkosnya 150rb minta dikebut 3 hari dan bisa. Cuma saya teror terus, ditengokin hari kedua dan ketiga ;))

buat bahan yang ini mau cari yang lebih oke, tadinya pikir penjahit yang paling kanan oke banget karena dulu waktu liat2 doang, ibu penjahitnya udah bilang full ngga terima order dulu. Ternyata ngga jamin juga ya

Unknown mengatakan...

@ avocado : iya, display bagus kadang gak jaminan pesenan kita juga bagus. Coba deh ngetwit ke @bumiserpong tanyain penjahit yg oke di BSD. Semoga beruntung :)

Unknown mengatakan...

@ avocado : iya, display bagus kadang gak jaminan pesenan kita juga bagus. Coba deh ngetwit ke @bumiserpong tanyain penjahit yg oke di BSD. Semoga beruntung :)

Anonim mengatakan...

ah yg depan wtc ga bagus ah.. model payetnya juga ga bagus.. ga recomended situ mah.. harganya muahall bgt dibanding kualitas..

Unknown mengatakan...

Saya pernah jahit bagus di bsd di daerah perumahan the green namanya "Nunky Boutique", bisa jahit kebaya ataupun blush dress. ada baju yang sudah jadi jg dijual. Bisa dicoba hubungi nomor 08121057681.

Anonim mengatakan...

Saya pernah jait di ciputat,ama ibu",dia jait di butik tp dirumah jg buka sendiri,bsa jait macam" di kerjain sendiri semua jenis model,ongkosnya pun murah,rapi,bs di coba hub no 081287554143

Baby mengatakan...

Aq mau recomended tempat jahit kebaya dan selop pengantin sesuai kebayanya .jahitannya bisa spt pny vera kebaya.alamatnya di perumahan bintaro permai sebelum sektor 1. Telpon aja utk janji ketemu. Di 081286483916...gak akan nyesel deh...

Baby mengatakan...

Aq ada tempat recomended jahit kebaya daerah kompleks bintaro permai sebelum sektor 1. Wkt itu dia bisa buat kebaya aplikasi seperti contoh pny vera kebaya sekalian selopnya sesuai bahankebaya nya.tp dia hrs telp utk janjian dulu nomor hp nya 081286483916...coba deh smg cocok.

Unknown mengatakan...

Hallo mba. Ini tepatnya dimana ya?
Kira2 beliau bakat ga yaa utk jahit kebaya akad/ resepsi??
Blh sent picture kebaya wktu dijahitkan disana ga mba ? Kirim ke rinadwii@gmail.com thx so much

Anggieae mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
anastasia brigitte mengatakan...

Mba @rinadwiindriyani coba deh ke butik kebaya vera. Alamatnya sekitar an bintaro sektor 1 invite ajah instagramnya @elvera_578 bagus bgt jahitan kebaya pengantinnya.:-) cocoklah utk kita yg cari harga murah tp kualitas spt ivan gunawan atw vera kebaya....bisa datang ke rmh jg utk fitting sampe pas badan.cocok utk kita yg sibuk kerja:-) biodatanya wa ajah. Gak
nyesal deh. Smg cocok...


konveksi surabaya mengatakan...

waah curhaaat tentang penjahit yg ngeselin nih ya mba, hihi
yg sabar yaa :)

Supplier Bahan Kain mengatakan...

Kami SUPPLIER BAHAN KAIN untuk gamis, khimar, jilbab, dress dll dg motif terbaru lebih duluan dari toko. Hub kami http://www.instagram.com/zaaratextile/

valeria mengatakan...

Aq setuju dgn mba anastasia. Kk ku jg jahit kebaya pengantin 2 bln lalu dgn mba vera yang di bintaro permai .wahhh puas bgt hasilnya bgs ..apalagi full payet dan jahitannya jg rapih.sesuai dgn model yg di mau in kk ku. Sampe saudaraku pd muji kk ku krn kebayanya yg cantik bingit.harganya jg gak semahal di ivan gunawan atw verakebaya yg di panglima polim.sama mba vera yg di bintaro permai kayanya gak sampe 10jt.tp kk ku diksh bonus bustier , jahit rok songket sama dibuatin selop. Mba vera nya jg ramah bgt. Dan yg kebayanya jg selesai tepat waktu....pokoke puas deh kk ku. Aq yg wkt itu antar kk ku utk konsul jahitan dan fitting ke rmhnya yg dkt rel bintaro atw kantor polisi bintaro.kalau mau hub aja mba vera nya lgs di instagramnya aq jg temanan sama dia # elvera_578 okee smg bermanfaat utk mba mba yg mau jahit kebaya pengantin daerah bintaro

Istiqomah Collection - Jasa Jahit Profesional mengatakan...

Jasa jahit murah dan berkualitas. menjahit semua model dengan bahan yang tidak keras, hanya di Istiqomah Collection – Jasa Jahit Proffesional tempatnya. untuk informasi lebih lanjut buka office web di sini ( http://istiqomahshop0507.blogspot.co.id/ )

Unknown mengatakan...

Hadir yah ...

Maaf saya lagi butik di daerah bali / surabay ada yg tau gak saya penjahit bisa gunting juga saya mau coba cari siapa tau ada yg tau . 081355753780 sms Reno

Anonim mengatakan...

untuk payet dan batu2 diamond premium bisa cek instagram @tischastore, trims

Pagi Pagi sewing mengatakan...

Pagi Pagi sewing menjahit kebaya dan gaun kualitas butik.
Workshop :jl. Camar 1 blok AE no. 1, Bintaro sektor 3
Contact 0822 1150 1500

Wedang uwuh rempah dan wedang uwuh kelor mengatakan...

rumahjahitnavis
Penjahit busana dewasa dan anak...surabaya jawatimur bs dicoba via jasa pengiriman jnt or jne..contak wa 08885121074 bbm 7cb1021c
Model bs via foto..
Pengalaman lbh dr 10 tahun dibidang busana

Unknown mengatakan...

Mba
Kl stay di Surabaya bisa coba jahit di tempat saya
KANAYA
Ruko GrandCity Regency A -11 Rungkut
031-8706318
Atau bisa di no sy langsung 081230576364
Untuk biaya jahit start 1jt
Monggo yang kiranya sesuai sama budgetnya bisa lgs dtg atau WA sy di no tadi

Wedang uwuh rempah dan wedang uwuh kelor mengatakan...

Butiknavis...
Terima pembuatan baju kantor..pesta atau hari2...
Pengalaman lbh dr 15 tahun di bidang busana...
Sdh mengerjakan berbagai macam model baju...hrg menyesuaikan model n jenis bahan...
YG MAU USAHA BUTIK WELLCOME
bs hub ke wa 08885121074 bbm 7cb1021c anytime...

Wedang uwuh rempah dan wedang uwuh kelor mengatakan...

Butiknavis...
Terima pembuatan baju kantor..pesta atau hari2...
Pengalaman lbh dr 15 tahun di bidang busana...
Sdh mengerjakan berbagai macam model baju...hrg menyesuaikan model n jenis bahan...
YG MAU USAHA BUTIK WELLCOME
bs hub ke wa 08885121074 bbm 7cb1021c anytime...

Anonim mengatakan...

Utk yg mau Jahit seragam pernikahan atw kebaya akad ,atau kebaya biasa, saranku ke mba vera ajh yg di bintaro permai.aq setuju dgn mba valeria diatas td. Jahitannya rapihhh.harganya jg ga tlalu mahal dibanding ke vera kebaya yg di panglima polim...recomended utk yg tinggal di bintaro dan bsd.secara di daerah bintaro dan bsd susah bgt cari tempat jahit..nih aq ksh tau wa nya 0812 8648 3916....smg cucokk...

Wedang uwuh rempah dan wedang uwuh kelor mengatakan...

Butiknavis (lokasi sidoarjo)
Wa 08885121074 bbm 7cb1021c

Wedang uwuh rempah dan wedang uwuh kelor mengatakan...

Butiknavis (lokasi sidoarjo)
Wa 08885121074 bbm 7cb1021c

Rumah Jahit Dhivine mengatakan...

Rumah Jahit Dhivine (lokasi sukodono-sidoarjo) menerima jahit gaun,dress dan kebaya kualitas butik.melayani stok butik dan melayani luar kota dengan jasa pengiriman jne.wa 08977362932

Fe mengatakan...

Hai MBA dian...Aku pny rekomen tmpt jahit kebaya yg ok, setidaknya berdasarkan pengalaman aku sendiri. Yang pertama wkt aku jahit kebaya utk wisuda, hasilnya sesuai yg diharapkan, Dari model & kerapihan jahitannya. & Yang kedua, saat jahit kebaya utk seragam keluarga. Kwalitasnya tetap ok, sesuai yang aku harapkan. Utk harga saat itu termasuk murah, yaitu 150rb utk 1 kebaya. Alamat penjahitnya di dkt halte freder trans BSD, sebelah alfamart.

QTFlutie mengatakan...

mb Fe, itu tempatnya apa ada namanya? soalnya deket halte feeder pun, banyak yg abal2 tuuw deket kolam renang, yg jahitnya sebelah2an.

Unknown mengatakan...

Thanks for sharing. Ingin tahu hal-hal penting apa saja yang harus diperhatikan dalam proses pembuatan desain baju?. Anda bisa mendownload E-book mendesain dari Fitinline.

Bunda Aira mengatakan...

Hai mbak salam kenal
Untungnya saya bisa jahit sendiri, jd gak bingung nyari penjahit....

duniamenjahitbundaaira.blogspot.com

Unknown mengatakan...

Salam kenal...maaf seblumnya.saya hanya ingin berbagi cerita.kalau saya ingin menceritakan kekesalan saya terhadap customer kenalkan saya seorang penjahit d daerah kalimantan selatan,pekerjaan ini sebenarnya tdk d rencanakan,hanya karena hoby saya dan otodidak tdk pernah kursus atau sekolah mode walaupun cita2 ingin jd designer.padahal saya sarjana tp jd tukang jahit ya d syukuri saja.mungkin ini alasan mrk sering tdk rti derita kami sbg penjahit.ad saja customer selalu ingin hasil yg perfek bgus tp setelah d sodorkan nota ongkos jhit sekian menjudge mahal.bukan saya mau sombong tp slama ini pelanggan saya tdk ad yg komplain kec.si ibu td saja...walaupun saya tak kursus tak sekolah designer tp saya punya bakat itu alhamd selalu memuaskan.dan saya pribadi setiap membuat pakaian org penuh dedikasi tinggi.detail.mengedepankan mutu dan kualitas.kuantitas.waktu selalu tepat.tetap saja ad yg komplain.sptnya merk tdk phm.antara jahitan yg berkualitas dgn yg asal asaln.

Anonim mengatakan...

Haloo mbaaak mbakkk semuaaa yg di bintaro sektor 1 sampai sektor 9 jg sekitaran bsd ..ga usah pusing soal cari penjahit.☺�� aq mah selalu jahit kebaya ataw gaun pesta ke mbak vera yg pnya Butik Kebaya Vera.terjamin deh hasil jaitan rapih dan payetannya ruarrr biasahhh...coba deh ceki instagr nya.kalau ga salah elvera_578 aq sama mama ku udh langganan 3 taun kalo mau jahit pasti ke mba vera yg di bintaro permai .ramah bingit mba veranya.harga sesuai lah sama hasil.dan tepat waktuuu...ocree? Smg bermanfaat utk mbak2 semua yg cari penjahit sekelas era kebaya asli ...����

Anonim mengatakan...

Haloo mbaaak mbakkk semuaaa yg di bintaro sektor 1 sampai sektor 9 jg sekitaran bsd ..ga usah pusing soal cari penjahit.☺�� aq mah selalu jahit kebaya ataw gaun pesta ke mbak vera yg pnya Butik Kebaya Vera.terjamin deh hasil jaitan rapih dan payetannya ruarrr biasahhh...coba deh ceki instagr nya.kalau ga salah elvera_578 aq sama mama ku udh langganan 3 taun kalo mau jahit pasti ke mba vera yg di bintaro permai .ramah bingit mba veranya.harga sesuai lah sama hasil.dan tepat waktuuu...ocree? Smg bermanfaat utk mbak2 semua yg cari penjahit sekelas era kebaya asli ...����

Uswah555 mengatakan...

Saya di wilayah Surabaya brgkali mo jahitin segala macam model,kebaya,gaun,ballgown,kemeja,jas,beskap,dll.silahkan wa saya di no.085706707729
Ongkos jahit di bawah hrga pasar dg kualitas jahitan rapi,pengerjaan cepat dan tepat waktu,karena di bantu bbrp penjahit,ada fasilitas custome desain jg...

kangdiro mengatakan...

Mntab ..ngikut saja

Unknown mengatakan...

kl mw jait k tmpat langganan sy j mas jaenal namanya....daerah pamulang 2 benda barat 4 no ny 0895360806099 wa...kl menurut saya bagus...jaitanny rapi...soal harga tergantung model bju yg kita inginkn.itu j saran sy.mksh

Anonim mengatakan...

Haloo utk info butik kebaya vera nomornya sdh ganti 0811547878 kmrin aq jahit seragam pernikahan adikku ke sana baru dikasih tau...ig nya butikkebayavera...silahkan wa aja lgs ke mba vera nya...maap yaa baru comment skrg.maklum lg super sibuk

Anonim mengatakan...

Maap mbaa ....nom wa mba vera yg di bintaro yg baru skrg 0811547878 ig nya butikkebayavera....kmrin aq ksana jahit ke rumahnya di bintaro jg br dikasih tau...krn mamaku wa ke nomor lama ga bisa akirnya kita datangin lgs aja rumahnya....ok smg kalian cocok jg spt aq dan keluarga ku jahit di butik kebaya vera bintaro

Anonim mengatakan...

Hihihi dr td aq baca diatas byk jg ya yg sering jahit di butik kebaya vera bintaro...samaaa ..aq sama mamaku jg kesitu trus klo jahit kebaya ....soale murce ga sampe puluhan juta...������tp aq sdh update nomornya diatas sdh berubah jd 0811547878...setelah trakir aq jahit disana 2 thn lalu...kmrin lgs ke rmhnya d ksh tau mba vera..krn wa ke nomor lama ga ada respon...aq bantu ig nya sama dgn nama nya butikkebayavera....ok senang membantu kalian ....smg kalian cocok jahit ke sana utk warga bintaro dan bsd yg susah cari tkg jahit bagus dan murah coba yaa ke butik kebaya vera...slmat mencoba..

Faiz tailor mengatakan...

Silahkan kak bisa mampir ke Faiz Tailor & modiste samping Raja kepiting
Bisa di cari di maps FAIZ INTERNATIONAL TAILOR & MODISTE
wa 081288991208
Semoga bermanfaat
Silahkan janjian terlebih dahulu / berkunjung buat tanya2 mksh

Faiz tailor mengatakan...

@ Dunia dian
Silahkan kak bisa mampir ke Faiz Tailor & modiste samping Raja kepiting
Jl raya serpong KM 08 No 28
Bisa di cari di maps FAIZ INTERNATIONAL TAILOR & MODISTE
wa 081288991208
Semoga bermanfaat
Silahkan janjian terlebih dahulu / berkunjung buat tanya2 mksh

Faiz tailor mengatakan...

@Avocado Roll Sushi
Silahkan kak bisa mampir ke Faiz Tailor & modiste samping Raja kepiting
Jl raya serpong KM 08 No 28
Bisa di cari di maps FAIZ INTERNATIONAL TAILOR & MODISTE
wa 081288991208
Semoga bermanfaat
Silahkan janjian terlebih dahulu / berkunjung buat tanya2 mksh

Anonim mengatakan...

Seru yaa baca koment sista sista semua..saya jg mau ikutan ah share pengalaman saya jahit kebaya pengantin dan susahnya cari penjahit daerah bsd�� .stgh thn lalu saya cari di google tkg jahit kebaya pengantin di daerah bsd dan bintaro.secara susah bgt cari penjahit bagus khusus pengantin di serpong(skrg saya pengantin baru neh��).secara rumah saya di bsd.eh keluar lah nama butik kebaya vera.tapiii saya jd ragu liat koment nya kok ada bintang 1.tp ada jg seh bintang 5 nya.tp saya gak perduli lah .saya pikir knp ga coba datang dulu dan ketemu owner butik kebaya vera.kan namanya ke tkg jahit kan cocok cocok an.tp byk yg bintang 5 nya kok.dan akirnya saya wa dan janjianlah ke butik kebaya vera.sampai akhirnya saya ketemu dgn owner tnyta msh muda dan baik bgt.jd nyambunglah ngobrol soal model(dan harga pun gak mahal sampai puluhan juta atau ratusan juta spt designer atau kebaya vera yg di panglima polim .saya kira walau namanya sama vera tnyta ongkos jahitnya beda bgt�� ) janji kelar 2 bln fiting.eh tnyata on time bgt.kita jg di hub utk fiting.dan sampai lah wkt fiting saya kaget bgt tnyata baju sdh dipayet full dan mewahhhh bangetttt.. dan sekali coba lgs passs di badan .senangggg bgt dehh..sampai kata mamahku kok bisa ya apa gak rugi mba vera ongkos jahit ga sampe puluhan juta tp hasil payetnya super mewah .gak nyesalll deh jahit disana.makanya saya heran lihat sista yg kasih bintang 1 di google.mgkin dia nya aja yg menyebalkan ��sampai tega ksh bintang 1.saya sih kalau ada 10 bintang , saya kasih bintangnya 10 deh����..jd buat sista daerah BSD dan sekitarnya lgs cuss ajh ke butik kebaya vera.instagramnya jg sama namanya butikkebayavera.utk nom wa nya saya lupa.tp ada kok di bio instagramnya.hasil jahitan jg rapihh bgt.spt standart butik lah.yaa lumayanlah harga dan hasil jahit dan payetannya .ok sista itu ajah pengalaman saya smg bermanfaat yaa..

lely_kebaya mengatakan...

baca baca pengalamannya seru juga
www.lelykebaya.com