Rabu, 27 Maret 2013

Jalan-jalan ke Bandung

Sampai Nathan umur 10 bulan ini, sudah 2 kali jalan-jalan ke Bandung.
Yang pertama waktu umur 5bulan, yang kedua baru beberapa minggu lalu.

Ini perjalanan ke luar kota pertamanya dengan mobil. Nathan anteng banget. Secara Tangerang-Bandung cuma 3-4 jam aja, jadi gak rempong juga selama di jalan.

Pertama itu gak pake nginap dan Nathan belum MPASI. Jadi lebih santai. Secara Nathan perginya bareng sama gentong persediaan mimiknya. Hahaa...

Yang kedua ini baru nginep. Mikir deh, Nathan dibuatin MPASI apa yang bisa awet sampe 2 hari.
Pikir-pikir, akhirnya pilih yang simpel.  Hari pertama disiapin nasi lembek berikut lauk pauknya (wortel dan labu siam kukus sama ayam suwir) plus camilan steam banana bread. Ini dipilih biar pas nyuapin di mobil gak kotor banget ato belepotan.

Makanan hari kedua untuk Nathan aja yg masih belum terpikirkan mau dibuatin apa. Gak mau pusing, aq bawa aja 2 sachet makanan instan plus biskuit baby. Toh pagi bisa sarapan bubur dari hotel. Sip lah!
Dan eksekusinya berjalan sesuai rencana.

Di Bandung.... selalu aja begitu sampai baru googling tempat yang asyik untuk didatengin.
Akhirnya dengan modal browser dan GPS di HP, kita nyobain mi kocok, makan nasi kalong, ke Kampung Gajah, dan puter-puter di Lembang.

Mi kocok Mang Dadeng, adalah mi kocok pertama yang aku dan Didi cobain. Lokasinya dekat hotel Horison. Tepatnya di jalan masuk sebrang Horison. Tempatnya biasa aja,kecil, bangku kayu panjang, panas, tapi orang berjubel. Berhubung ini pertama kalo nyobain, jadi gak isa bandingin dengan yang lainnya. Kesimpulan kita sih, biasa aja.

Berikutnya nyobain Nasi Kalong. Yang ini kebetulan aja dilewati pas balik ke  penginapan. Ramenya gak karuan. Yang mo makan aja antri panjang. Buru-buru menepi sambil googling soal nasi kalong ini.
Berkat googling, tahu juga menu favoritnya. FYI, disebut nasi kalong (Kalong = kelelawar) soalnya bukanya malam sampai dini hari. Nasinya sendiri berupa nasi merah yang dimasak bersama bumbu rempah. Disediakan berbagai lauk untuk menemani nasi merah (jadi nasi hitam karena berbumbu) ini.
Berhubung masih kenyang, kita pilih bungkus aja. 1 nasi merah, 1 nasi putih, plus lauk ayam goreng madu (potongannya imut banget), ayam saus lemon (potongan teteeep imut), buncis bakar, otak-otak goreng sama sambel jadi menu yang kita bungkus. Harganya 50 ribu!! itu mahal banget menurutku, mengingat porsinya imut banget, sedikit, dan rasa yang biasa saja. Gak ada yang spesial, nasi maupun lauknya.
Heran juga kenapa yang beli bisa mengular gitu.  Beberapa artis yang pernah makan di situ juga di pajang. Ckckck....




Hari berikutnya, masih belum jelas mau ke mana. Jadinya kita naik ke Lembang (seperti biasanya). Mampir ke Kampung Gajah. Didi awalnya gak mau, katanya "ntar nunggu Nathan besar aja biar ngerti'.
Ya elaaaahhh, kalo semua-mua nunggu Nathan besar biar dia ngerti ya gak bakal ke mana-mana kitanya.
Tapi dengan alasan mampir aja, lihat-lihat sebentar akhirnya masuk juga kesitu. 
Tiket masuk 20ribu/ orang. Kalau mau main wahana permainan, bisa bayar tiket satuan atau terusan 200ribu.
Mihil juga tiket terusannya!

Berhubung cuma lihat-lihat, 20ribu ya cucok lah ya...
Kalo untuk terusan semahal itu, mending ke dufan aja deh ngajak Nathan nonton istana boneka. Haahaa..


Sisa waktu lain kita cuma muter-muter aja, makan di Kampung Awi. Not bad makanannya. Sambal terasinya nendang. Tapi kurang asyik buat duduk santai.

Catet di kepala, kalau ke Bandung lagi, musti tahu dulu tujuannya mo ke mana aja.

Di Kampung Daun. Nathan masih 5 bulan

Tidak ada komentar: