Minggu, 14 September 2014

Festival Kuliner Betawi

Pagi ini lihat di TV liputan tentang Lebaran Betawi di silang monas. Pas banget siangnya mau jemput saudara di daerah Jakpus. Habis jemput melipir deh ke monas.
Ternyata eventnya Festival Kuliner Betawi Modifikasi.

Gak paham juga sih ada apa saja di FKBM. Sampai monas matahari tepat di atas kepala. Panasnya minta ampun. Jadinya kami sepintas saja lihat-lihat.
Acaranya cuma 2 hari dari kemarin. Di panggung utama ada hiburan live music tapi kurang menarik. Kami lebih memilih melihat-lihat stand yang ada. Kebanyakan menjual makanan khas betawi seperti kerak telor, rujak juhi, dan dodol betawi. Stand yang menjual pakaian juga banyak. Ada juga stand perwakilan masing-masing daerah administratif seperti dari kepulauan seribu.
Tapi teriknya matahari membuat malas untuk berlama-lama di situ.

Yang menarik kami melihat pembuatan langsung dodol betawi di salah satu stand. Kualinya besar dan pastinya butuh tenaga super untuk mengaduk dodol. Jangankan mengaduk, spatulanya saja sudah berat. Haha...

Menarik juga sebenarnya event ini. Beruntung saya lihat liputannya di TV. Kalau tidak ya saya mungkin tidak akan tahu. Entah saya yang kurang update, atau memang kurang publikasi.

Tidak ada komentar: