Rabu, 11 November 2009

Pelayanan Stasiun Gubeng Mengenaskan

Hari ni aku ke stasiun Gubeng, pengen beli tiket buat ibu yg rencananya besok mau ke jakarta. bBerhubung udah biasa n hapal mati kl beli tiket reservasi tuw ada ruangannya sendiri di sebelah selatan stasiun, langsung aja deh aku ke bagian reservasi itu. Gak pake nge-cek seat ada ato gak, langsung aja aku ngisi form pemesanan trus menuju ke mbak-mbak yang jaga counternya...

Si mbak itu langsung bilang, "pemesanan tiket langsung aja di loket 7 di depan. di sini cuma untuk pelayanan bantuan."

ooohhh.... aku sih mikirnya mungkin "peraturan"nya ganti....

berjalanlah aku ke arah depan stasiun ke loket tempat pembelian tiket langsung.
Ada 4 loket. Loket 4, 5, 6 , dan 7. Pas aku perhatikan, ternyata ga da loket 1-3. entahlah... sengaja dibuat gitu biar keliatan banyak loketnya atau memang loket 1-3 belum jadi... coz aku liat beberapa bagian masih direnovasi.

pengumuman yang tertera di depan loket :
Loket 4 : ekonomi
Loket 5 : ekonomi (inipun ada tulisan "CLOSED")
Loket 6 : bisnis & eksekutif
Loket 7 : bisnis dan eksekutif

keadaan Loket 4 dan 7 cukup lengang. cuma ada 3-4 orang yang mengantri. sedangkan loket 6 ajubiilaallll panjangnya antrian... sekitar 20-30 orang *cukup panjang jg khan mengingat ni blm weekend..

inget mbak yang td bilang aku ke loket 7 aja, lagsung deh aku dgn hati tersenyum mengantri di depan loket 7. untung ga panjang niy antrian, pikirku...
tapi setelah aku persis di depan loket n nyebutin nama kereta, hari n jam keberangkatan yg kuinginkan, Mbaknya bilang, "disini untuk keberangkatan hari ini, kl pesan di loket sebelah."

yaikz!!! anjrit tuw mbak-mbak!! mbak yg pertama tadi sama mbak loket7!!! napa ga da pengumuman yg ditempel di depan loket???!!!! coba kl dr td ada tulisan "KHUSUS KEBERANGKATAN HARI INI" khan aku bs lgsg ngantri di loket 6... apa susahnya sih buat tulisan gitu??? ato kenapa ga jadi satu aja antara pesen ma beli langsung....???? org ga perlu antri lama...lebih nyaman pula...

pindah deh aku ke antrian loket6!! Loket 7 kembali sepi...
udah ngantri setengah jam, baru deh aku nyampe di depan Si Mbak Loket6. lagi2 aku bilang nama kereta, hari n tgl keberangkatan, mbak loket 6 bilang, "maaf, SEMBRANI lagi OFFLINE! langsung aja ke pasar turi."

SSSIIIIIIAAAALLLAAANNNNNNN.......!!!!!!!!!!!

napa ga dr td bilangnya????!!!!!

lah tadi khan aku dah bilang di loket 7 mau pesen sembrani. kl emang ga bisa napa ga langsung bilang dr tadi!!!!

payah bgt ni pelayanan kereta api indonesia... pegawainya ga di-training dulu ya??????

Selain itu, td persis di depan Loket7 juga ada mangga (udah dalam kondisi terkupas dan dipotong kotak2) jatuh berceceran.... nah, pas aku ngantri di Loket 7 sempet dengerin 2 orang mbak (pake seragam resmi) penjual koran ngobrol.

obrolannya kayak gene...

Mbak 1 : kuwi kok gak ono sing nyapu to??? (itu kok gak ada yg menyapu ya??) *sambil nunjuk mangga yang berserakan
Mbak 2 : Lha iyo... laporno *menyebut nama seseorang* ben ndang disapu (laporin aja sama petugas kebersihan biar disapu)
Mbak 1 : Emoh akh... mengko dipikir aku duduk sopo2 tp sak enake ngongkon2 (ga mau akh... nti dipikir aku bukan siapa2 tp seenaknya main perintah)

jiaaaahh..... udah tahu ada hal gak bener, mau lu petugas resmi kek, petugas gak resmi kek... kl lu kerja di situ ya cepet bertindak donk kl emang ada yg gak bener...!!!

waduh!!! jadi pusing sama orang Indonesia!!! kok ya gak responsible!!! payah!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar: