Minggu, 17 November 2013

Dilema

Ini soal mbak Yani.
ART yang kerja pulang hari di rumah ini lagi hamil besar. Perkiraan lahir awal Januari. Nah, kebayang khan sebesar apa perutnya.

Selama ini kerjaannya standar. Nyapu, ngepel, nyuci, setrika, seminggu sekali bersihin 2 kamar mandi, lap-lap perabot seminggu sekali. Nyuci pake mesin. Kadang juga gak tiap hari kalo cucian dikit. Menurut saya, ini enteng banget, dibanding dengan ART sebelah rumah yang kerjanya sampe nyuci mobil, berkebun, sama masak, dengan upah yang sama. Hmmm...

Sudah 3 bulan ini mbak Yani gak saya suruh bersihin kamar mandi. Lap-lap perabot, jendela, dan segala kerjaan yang manjat-manjat atau jongkok gak saya suruh. Too risky! Selain itu hasil bersihin kamar mandi dan ngepel juga terlihat kalo performanya mulai menurun. Ngepel aja yang wajib, soalnya dengan adanya Nathan, gak mungkin kalo lantai gak dipel tiap hari.

Masalahnya, semakin ke sini, performanya makin menurun dan menurun. Bahkan karena gak disuruh ngerjain yang berat, dia jadi kayak seenaknya sendiri. Lap-lap jaraaaaaang banget. Debunya busseeettt. Kadang juga tukang sampah gak bersih ambil sampahnya, sama mbak Yani dibiarin aja. Saya yang gak sabaran ya akhirnya lap-lap sendiri begitu dia pulang. Tiap hari saya juga yang buang sampah dapur ke depan, saya juga yang nyapu daun-daun di halaman. Saya juga yang tiap pagi beresin meja dan mainan Nathan yang berantakan biar dia datang tinggal nyapu, gak perlu rapiin lagi *lap keringet*

Dan, sodarah-sodarah sekalian, dia tetep berniat kerja walo punya bayi *bak kesambar petir*
Nah loh?!
Gimana tuh?
Kerja?? Sambil bawa bayi???
Gak kebayang gimana caranya.
Astagah, saya jadi bingung. Bukannya mau jahat sama mbak Yani, atau sama anaknya. Tapi...

Mau diberhentikan cari yang lebih muda dan tokcer, gak tega berhentiinnya.
Mau lanjut, tapi kok ya mending semua saya kerjakan sendiri.

Hoooohhh... Bingung...


Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Tidak ada komentar: