Selasa, 08 Juni 2010

Kediri - Trenggalek Trip

Kmrn merupakan hari Minggu yang melelahkan sekaligus menyenangkan.

Melelahkan karena aku dan teman2 melewati perjalanan Surabaya-Kediri-Trenggalek-Surabaya mulai jam 9 pagi sampai jam 12 malam.
Tujuan utama kami sebenarnya menghadiri resepsi pernikahan teman di Kediri. Undangannya sendiri jam 10-13.oo. Tapi gara-gara ribet cari rental mobil dari malam sebelumnya, jadilah mepet banget pagi-pagi baru dapat sewaan mobil.

Puji Tuhan perjalanan sampai Kediri lancar. Nyampai lokasi gedung resepsi hampir jam 12 siang. Begitu salaman n foto-foto sama yang punya hajat, langsung deh serbu makanan.. Laper, bokk!!! Ga sempet sarapan..
Rame juga acaranya. Banyak temen-temen lain dari Surabaya yang datang..

Dari Kediri kita meluncur ke arah Selatan. Kata tukang parkir ada pantai di daerah Trenggalek, jaraknya cuma 50KM. Walo di luar rencana, kami putuskan untuk pergi. Ternyata perjalanannya lebih jauh. Sekitar 80KM. Melewati Tulungagung, baru Trenggalek. Total 2jam perjalanan dari Kediri untuk sampai ke pantainya. Sudah kepalang tanggung, jadi walo jauh ya dijalani aja.

Pantainya sendiri walo berada di laut Selatan, tapi cukup tenang. Dalam 1 kawasan terdapat 3 pantai. Pantai Damas, Pantai Prigi, dan Pantai Pasir putih. Kami memilih pantai yang terakhir.
Sesampainya di pantai cuma bisa foto-foto sebentar pakai kamera HP. Sayang banget ga bawa kamera poket :(

Ga puas goto-fotonya, tapi musti cepet-cepet balik ke kota buat ngejar Ibadah Minggu yang jam 5 sore. Susah banget nyari Gereja. Pas tanya-tanya penduduk, di Trenggalek ga da Gereja. Baru ketemu Gereja di Tulungagung. Telat 20 menitan. Tapi Puji Tuhan juga masih bisa beribadah.

Kebaktian selesai jam 7 malam. Langsung deh lanjut ke Kediri, sekalian cari makan. Lapar banget walaupun siangnya udah makan gila-gilaan di acara kawinan.
Nemu juga penjual Bakmi Jowo di Jl. Yos Sudarso Kediri. Menunya standart, mi goreng, mi kuah, n nasi goreng. Khas bakmi Jowo, masaknya pake arang gitu. Trus wajan alias kualinya ukuran mini. Jadi untuk pesanan kami ber-8 ya musti nunggu lama soalnya sekali masak cuma bisa buat 2 porsi. Porsinya cukup besar untuk ukuran harga 10 ribu. Rasanya sih cukup enak. Pantesan aja banyak pengunjungnya...

Setelah makan langsung deh ngebut balik ke Surabaya. Nyampe rumah udah nyaris jam 12 malam. Capek..... tapi senang...

Congratz buat Kak Ervin & Kak Hwian

Disewakan perahu buat keliling pulau dengan harga variatif tergantung jarak
yang ditempuh

Ombaknya tenang... Sayang air lautnya agak tercemar...


Kelaparan.... Kelamaan ngantri nunggu pesenan mi kuah-nya dimasak.

1 komentar:

datsun tulungagung mengatakan...



Salam kenal dari sewarentalmobilkediri.com


kami melayani rental mobil Kediri, rental mobil termurah di kediri, carter mobil kediri, rental mobil di Kampung Inggris, Drop juanda, dan juga biro Wisata Kediri.


datsuntulungagung.com dealer datsun kediri, dealer datsun nganjuk, dealer datsun tulungagung, dealer datsun blitar