Jumat, 24 September 2010

New Comers

Pagi ini ke kampus.
Berniat menyelesaikan beberapa urusan --yang pada akhirnya ga bisa beres hari itu juga--

Dan....
Berpapasan dengan wajah-wajah ceria tanpa dosa yang setiap ngeliat aku langsung senyum sambil sedikit membungkuk.
Baru sadar kalo ini masih awal tahun ajaran baru.
Rupanya wajah-wajah innocent tadi adalah mahasiswa baru angkatan 2010.

Aneh rasanya.

Jadi bandingin diri sendiri waktu jadi MaBa dulu sama MaBa sekarang.
Gila beda banget!!
Kalo aku dulu, masa bodoh banget dengan kakak kelas.
Kalo berpapasan sama senior ya senyum aja sekenanya, ga pake nunduk-nunduk.
Haha... Aku sih mikirnya "kayak penjilat aja pake hormat-hormat kakak kelas"!
Duh, untung mereka ga nimpukin aku karena berpikir aku adik-kelas-sok-nantangin-kakak-senior!! Hahaha....

Ngeliat wajah innocent MaBa dibandingin dengan mahasiswa bangkotan -yang menurut salah satu dosen udah nyaris jadi fossil- juga jauh beda.
Dari gayanya aja udah jelas kalo MaBa tuh modis dan keren.
Mahasiswa bangkotan sih kebanyakan kucel dengan balutan jas praktikum yang penuh dengan bercak developer yang ga bakal hilang walo direndam pake Bayclean seember.

MaBa tebar-tebar senyum penuh pesona. Sedangkan mahasiswa yang udah hampir membatu bakal terlihat tegang, kusut, ato bahkan kurang tidur karena mikirin pasien yang ga datang-datang ato diskusi dengan dosen yang gak beres-beres.

Aaarrgghh... Sumpah aku pengen jadi MaBa aja!!
Bukan karena tampak modis dan keren.
Tapi karena ga perlu susah-susah mikir pasien, ga perlu mikir ujian profesi dengan materi yang bejibun, ga perlu merasa miskin gara-gara bayarin pasien sekian rupiah, ga usah merasa jadi orang jompo yang tak bertenaga setelah seharian di klinik...

Welcome to the jungle, new comers..!!

Tidak ada komentar: