Rabu, 29 September 2010

Telur dari Abad yang Lalu

Kamarin pas ke Jakarta pengen banget ke Teraskota. Berhasil juga bujukin Gembul ke sana di hari terakhir.

Huhu.. dasar udik, heboh aja pengen aja liat dalamnya Teraskota. Tapi begitu udah masuk, kesan pertama BIASA AJA. Habis muterin semua lantainya, ujung-ujungnya makan.

Mbul ngajain makan di Read Bean.
Sebenarnya sebelum berangkat udah makan dulu, tapi tetep aja ga afdol kalo ke mall ga jajan. hehehe....

Mbul nyaranin sup asam pedas. Katanya enak. Bayanganku mirip kayak tom yam. Ternyata beda. Sup nya lebih kental. Menurutku asamnya nendang banget. Sepertinya dari perasan air jeruk. Sayang pedasnya kurang nonjok. Tapi kata Gembul udah pas pedasnya. Isinya udang, cumi, ayam, ikan, sama jamur. Secara keseluruhan oke dan enaknya seporsi bisa buat 3-4 orang.

Sup asam pedas

Pesenan lainnya, bubur (aku lupa namanya). Standar bubur dengan rasa yang flat. Hanya toppingnya aja yang spesial. Potongan jamur, ayam, dan yang beda adalah potongan telur rebus berwarna gelap. DI menu dijelasin kalo telurnya berasal dari Abad yang lampau. Kayaknya sih hanya penamaannya aja, untuk mendefinisikan telurnya yang hitam kayak telur busUK (penampilannya). Tapi rasa telurnya ya normal-normal aja.


Yang hitam itu potongan telur

Selain itu kami juga nyobain sup asparagus. Rasanya enak kok, tapi ga terlalu spesial. Semua menu porsinya besar-besar.
Enaknya makan di sini, bisa pilih tempat indoor atau outdoor. Tempatnya ga begitu luas, jadi kalo pas rame pengunjung rasanya kurang nyaman.



Tidak ada komentar: