Senin, 02 Desember 2013

Nathanael 18 Bulan

Pic taken at November 17th
Sudah berani main sama anak lain
Celananya centil :)
Motor baru
Anak kicik ini sudah 18 bulan yak? Hmmm..
Bukan bayi lagi. Ngomongnya makin banyak. Gerak terus nonstop, even waktu tidur atau pas nenen. Teteeeep akrobat.

Ini kata-kata yang Nathan sudah paham dan bisa dia ungkapkan:
Gigit
Bantal
Bubuk
Tidur
Pipis
Ayam
Puuh = puss (kucing)
Ha-pe = HP
Panas
Habis
Bauk
Tutup
Sini
Dingin
Luruuh = lurus
Haus
Ambu = lampu
Naik
Amin
Manis
Abuk = sabuk
*Eh, dia bisa ngomong apa lagi ya? Lupa! Banyak deh..

Giginya total 14. Gigi seri sudah lengkap. Geraham pertama lengkap. Plus gigi taring atas kanan kiri. Gigi tumbuh ini yang bikin nafsu makan kurang :(

Untuk pertama kalinya Nathan karaoke. Di happy puppy. Jam 10 malam. Gara-gara di rumah dia gak mau diam, gak ada gejala-gejala mau tidur. Bapaknya yang mikir sama-sama-gak-bisa-tidur-mending-keluar-aja langsung ngajak karaoke. Di dalam ruangan karaoke dia langsung diam, bingung dengar suara keras banget sama lampu yang muter-muter. Hahaha... Tapi bisa juga tuh dia bertahan diam sampai karaoke kelar 1 jam kemudian. Wahaha.. Begitu masuk mobil mau pulang, langsung tidur pulas. Aman sentosa sampai paginya.

Gara-gara saya kecetit (apa sih bahasa Indonesianya?) Nathan mau aja nurut dan manis diurusin bapaknya.
So, untuk pertama kalinya juga Nathan sekolah minggu ditemani bapaknya. Pertama kalinya juga dia pup, bapaknya yang bersihin. Aiss, ini sih kemajuan untuk bapaknya. LoL

Dapat sepeda motor baru.
Ini sih gegara bapak sama mbahnya dapat cerita kalau Nathan suka sama mobil-mobilannya temannya waktu di Surabaya. Akhirnya mereka niat belikan Nathan juga. Saya sih maunya belikan sepeda roda tiga saja. Tapi apa mau dikata, begitu sampai di tokonya malah beli motor. Ibuknya juga yang rempong. Tiap hari Nathan maunya naik motor melulu. Sampai-sampai begitu dia tidur, motornya disembunyikan di kamar depan. Kadang dia lupa, kadang juga dia nyariin. Bukannya apa-apa, ini motor ada musiknya. Nathan tahu aja tombol untuk nyetel musiknya. Berisik banget. Belum lagi kalau main, ibuknya musti standby nyetir pake remote karena Nathan belum bisa nyetir sendiri. Hoshaaahh..

Masih tetep takut sama orang asing. Tapi sudah berani balas orang yang gangguin dia.
Pas main mandi bola di playgorund, dia malah 2x lempar bola kenceng banget ke anak lain yang gak sengaja lempar bola kena kepala Nathan.
Waktu gak sengaja kedorong anak lain, dia juga balik dorong anak itu.
Yaah, at least Nathan gak penakut lagi. Tapi jangan sampe lukain anak orang ya, Nak...


Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone






Tidak ada komentar: