Minggu, 23 Maret 2014

MALU BERTANYA SEBELUM MENCARI TAHU



Itu slogan yang saya bagikan ke orang yang BERTANYA DULU SEBELUM MENCARI TAHU.

Ada seorang teman yang tanya ke saya via short message ," web nya lion air apa, ya?"
Lah! Dia sendiri mau buka internet, kenapa gak nanya dulu ke dukun sakti alias Mbah Google.
Khan sekalian, ya toh?

Makanya saya heran di jaman serba robot gene masih aja ada bertindak tidak smart, padahal tentengannya smart phone.

Ada lagi nih salah satu teman yang nanya resep MPASI.
Gak mungkin donk saya belibet nulis lewat BBM.
Saya sudah berbaik hati googling nyari resep mpasi yang saya tulis di blog ini.
Saya tinggal kasih copy linknya.
Eeeeh, teman saya dengan gampangnya bilang, " kasih tau aja lah yang simple. aku gak langganan BB full."
*kesamber petir*
Idih, gak usah komentar lagi soal ini. Waktu itu saya langsung empet.
Ya maaf saja kalo reaksi saya berlebihan waktu itu

Di lain tempat, ada juga yang nanya di salah satu akun jejaring sosial.
Akun komunitas bapak ASI nih, tepatnya.
 Followernya mention, kurang lebih seperti ini, " Min, mau keluar kota ninggalin bayi 3 hari. Kalo gak dipompa bisa basi gak ya?"
Atau mention seperti ini, "Min, bener gak kalo kita minum es trus menyusui bayinya bisa pilek?"
What???
Oh plis deh!!

Mbok ya, cari tahu dulu sebelum tanya. Ketahuan malu-maluin banget toh.

Tidak ada komentar: