Selasa, 30 Juli 2013

Tips Bepergian dengan Batita

Ceilah....
Bepergian cuma beberapa kali doank, mau kasih tips aja.
Sok banget. Hihihi...

Tapi lumayan juga sih, beberapa kali pergi, ke Klaten, Surabaya, Malang, n kemarin ke Medan, pasti ada hal baru yang ternyata patut dicatat buat momi sekalian yang pergi jauh atau lama dengan batita.

Sekalian nih, khan udah mau lebaran, kebanyakan pada mudik. Jadi semoga bisa membantu.
Aku gak bakal nulis semua printilan yang harus diperhatikan, pasti sudah tahu lah hal-hal penting seperti siapkan baju ganti, obat-obatan, makanan, endebra endebra.
Cuma mau nulis sedikit tips yang mungkin kelewatan.

Cekidot.

1. Siapkan Hansaplast. Gpp lah ya sebut merk. Tempel di pusar anak untuk menghindari masuk angin. Ganti kalo udah bulukan yak :) Jangan sampe pergi seminggu, seminggu itu pula dipakai terus.

2. Siapkan kontainer kosong. Sering kali khan bawa kotak makanan udah ada isinya, nasi lah, cemilan lah, apa lah. Tapi seringkali gak bawa kotak makan yang kosong.
Buat apa bawa yang kosong?
Biasanya khan bawa kotak sudah penuh makanan, tapi kadang anak makannya cuma sebagian aja, daripada sisanya mubasir, lebih baik dipisahkan ke kotak yang kosong.
Nah, kalo aku yang males rempong bawa printilan buat nyiapin MPASI, apalagi si tole sudah bisa makan makanan rumahan, kotak kosong berguna banget buat menampung makanan.
Di hotel khan pasti dapat breakfast, nah itu dia yang dimasukkan ke kotak.
Emang sih siang atau malam bakal makan lagi, tapi ini untuk jaga-jaga aja.

3. Bawa baju ganti di diaper bag atau tas jinjing. Bukan baju anak, tapi baju kita sendiri.
Khan sering kali yang disiapkan baju ganti anak. Sampai lupa baju ganti orang tua juga musti disiapkan terpisah dari koper yang mungkin masuk bagasi atau susah diambil sewaktu-waktu.
Kemarin pas ke Medan, Nathan numpahin soto sebelum boarding. Ibuknya mandi soto donk.
So, kita gak tahu apa aja yang bisa terjadi, ketumpahan makanan bayi lah, kena ompol, atau kena muntahan. Yaikkss... amit-amit khan kalau perjalanan masih jauh dan kita gak bisa ganti karena baju sudah terlanjur masuk bagasi?

Yups..
Bener khan kalo tipsnya cuma sedikit.

Selamat siap-siap mudik atau liburan ya...


Tidak ada komentar: