Jumat, 09 Agustus 2013

Pecel Solo

Lebaran kedua Serpong sepi pisan euy..
Gak ada abang-abang penjual buryam, ketoprak, apapun lah itu yang biasa standby di depan ruko Melati Mas.
Jalan sampai BSD Square yang buka juga cuman KFC. Emooohh..

Yo wes bablas ke Alam Sutera ke Mbah-e Nathan. Sambil H2C semoga ada warung buka di jalan yang dilewati. Dan sudah pasti gak ada yang buka. Belok di Flavor Bliss Alsut, pasrah mo makan di Red Bean. Eh.. Ternyata Pecel Solo juga buka. Yo wes nyobain Pecel Solo, mumpung belum pernah.

Posisinya di Flavor Bliss Alam Sutera, belakang Starbucks. Jadi dari depan gak kelihatan.
Interiornya ala bangunan Jawa gitu. Dengan alunan musik Jawa, bener-bener nJawani.

Pesenan kami, nasi pecel solo komplit (20K), tempe bacem (@4,5K), belut goreng (1/2 porsi 9K), balado terong (9K), rawon solo (27K).

Nasi pecelnya lumayan. Yaaaa seenak-enaknya pecel ya segitu-gitu doank khan? Sayurnya banyak, bumbu kacangnya melimpah. Tone manisnya pas. Soalnya aq sudah bayangin bumbu pecelnya manis banget secara orang jawa tengah khan doyan manis. Tapi ternyata gak manis banget. Sayang gak kerasa pedes sama sekali. Ada tambahan serundengnya, tapi irit banget. Plus, 2 krupuk nasi, yang sayangnya agak mlempem.

Untuk lauknya musti pesan terpisah. Tempe bacemnya gak manis banget. Cucok lah buat orang Jawa Timur kayak aku yang gak suka terlalu manis.
Belut gorengnya digoreng garing. Mirip krupuk, jadi rasa belutnya gak terasa lagi.
Balado terongnya standar aja.

Rawonnya sepaket sama nasi, kondimen telur asin, tahu bacem, n krupuk nasi (puli). Rawonnya enak, pas asinnya. Kluweknya juga gak terlalu menonjol. Potongan dagingnya beqsar-besar dan gak pelit.

Keseluruhan, jempol lah...
Patut dicoba..


Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

Tidak ada komentar: