Rabu, 16 Oktober 2013

Ikut Ibuk Seminar

10-12 Oktober lalu saya ikut FOKUS Dental Course yang diadakan oleh FKG TRISAKTI di Balai Kartini.
Gak tau juga waktu itu apa yang bikin antusias ikutan. Kebetulan panitia mengirim brosurnya ke alamat rumah Surabaya. Trus isenk pasang status BB nyari temen yang ikutan FOKUS. Ternyata ada 2 teman yang mau ikut. Yo wes daftar aja..

Jauh hari mulai deh mikir alternatif siapa yang jagain Nathan selama saya seminar
Alternatif pertama, daycare. Mulai deh googling daycare di dekat BK. Pas banget ada yang di sebrang BK. Jadi lega deh.
Tapi samakin dekat hari H, rasanya menitipkan Nathan di DC bukan pilihan tepat. Mengingat Nathan takut dengan orang asing dan sehari-hari nemplok ibuknya, maka diputuskan alternatif kedua. Nathan ikut ke BK dan dijagain Mbak Yani.

Mbak Yani ini yang bantuin nyuci setrika dan beberes rumah, datang pagi, siang sudah pulang. Kalau sama Mbak Yani, Nathan mau nempel.
Minta tolong deh ke Mbak Yani dan langsung disanggupi untuk jaga Nathan di hari Kamis n Jumat. Sabtunya Didi yang keukeuh mau nemenin Nathan.

Beruntung juga merit di BK, jadi saya tahu seluk beluk spot yang tepat untuk Nathan dan mbak Yani bisa duduk santai sambil nungguin saya seminar.
Sebelumnya telpon juga ke BK, ruang mana aja yang dipergunakan sama panitia FOKUS. Ternyata lounge digunakan untuk lunch dan eksibisi, jadi gak bisa dipakai duduk santai. Beruntung lobby hotelnya gak dipakai, jadi bisa duduk disitu. Malah ada Beka Resto yang baru buka beberapa minggu, jadi gak rempong lagi untuk urusan makannya Mbak Yani n Nathan.

Well, skenario sudah disiapkan, ini dia esekusinya.
Malam sebelumnya sudah prepare makanan, camilan, n baju ganti Nathan.
Kamis pagi begitu Nathan bangun langsung dimandikan. Kasihan banget dia. Biasanya mandi jam 8, ini jam 6 sudah mandi. Setelah semua siap, capcuzz ke BK.

Langsung deh drop Nathan sama mbak Yani di lobi hotel.
Gak pake dada-dada, saya langsung ngacir begitu Nathan meleng. Lebih baik Nathan gak tahu kalo saya pergi.
Sampe di ruangan seminar, baru duduk setengah jam, mbak sms kalo Nathan nangis. Bener aja, begitu saya keluar dari ruangan di lantai 2, suara Nathan di bawah kedengaran sampe atas. Busset!!
Begitu nemuin Nathan, keliatan banget kalo ngantuk. Untung disusuin bentar langsung tidur.
Keadaan aman sampe break lunch.
Nathan mau disuapin mbak. Lagi asyik dia maksi, saya melipir pergi lagi.
Aman tentram sampe kelar seminar jam 3-an.

Hari kedua seminar aman tentram damai sentosa. Sampe seminar slese jam 12, dia gak rewel sama sekali. Malah saya yang jantungan tiap HP bunyi. Takutnya mbak sms atao telpon ngasih tahu Nathan rewel atau apaaa..

Hari ketiga, waktunya bapake yang jagain Nathan. Di jalan berangkat, ribuan kali nanya Didi apa dia bisa jagain Nathan. Kuatir Didi bosan dan gak bisa kendalikan Nathan. Hadeeeh, rasanya lebih tenang kalo mbak yang jagain Nathan. Bukannya apa-apa, kalo di rumah disuruh jaga Nathan pas saya rempong di dapur, Didi malah asyik nonton tv ato sibuk dengan gadgetnya.

Bener aja donk, belum sampe break lunch, Didi sudah WA kalau Nathan pup dan dahsyat bauknya. Hahaha..
Habis gitu bolak balik nanyain "masih lama, gak?"
See??? Lebih enak mbak yang jagain Nathan, khan?
But so far Nathan gak rewel amat sih dijagain bapaknya.

Nathan hebat!!
Gak nemplok ibuk beberapa jam juga bisa.
Besok-besok harus lebih berani ya, Nak...

Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone









Tidak ada komentar: