Senin, 19 Mei 2014

Bandung Day 3 : Just the Two of Us

Saya tidur jam 2 pagi nemenin Didi belajar sambil ngenet. Sukak banget sama wifi hotel. Koneksinya wow!

Bangun- bangun jam 6 Didi sudah mandi. Mata berat banget buat melek. Habis siap-siap dia turun duluan sarapan. Sampai Didi selesai sarapan ternyata Nathan belum bangun. Ya udah deh, dadah-dadah sendiri ke Didi via telpon.

Nungguin Nathan bangun sambil beresin yang mau dibawa pulang. Pergi cuma nenteng 1 koper plus diapers bag Nathan. Mau pulang lha kok baju kotor aja bisa 2 koper??? Heran!! Pakek bimsalabim untung bisa muat lagi semua dalam 1 koper.

Nathan bangun jam 8. Diajak turun buat sarapan gak mauk.  Dibujuk berenang jugak gak mauk. Uh!
"Bapak nungguin di bawah. Ayuk turun. Ntar ditinggal."
"Bukkkk... tuyunn.. bawak ban Athan."
Aihh.. Drama banget anak kicik ini. Pas ultah lagi. Baiklah... apa kata boss kecil ajalah. Saya nurut.

Turun deh ke restoran. Sambil bawak ban renang dan baju ganti. Sampai restoran drama lagi.
"Buk, kokokan ajah."
"Gak ada choco crunch. Adanya nasi sama ikan sama telur."
"Emoh. Kokokan ajaaa."
Aaahh.. mana kenyang nyemil sereal doank. Demi yang lagi ultah baiklahh. Choco crunch udah di depan mata, " Buk, mauk teh."
Muter-muter sampai lamak. Pada akhirnya choco crunch masuk kotak. Omelet masuk kotak. Nathan gak makan apa-apa. Untung selalu bawa kotak kosong buat bekal. Biasanya Nathan aukak tiba-tiba mintak makan.

Habis drama sarapan, drama lagi di kolam renang. Sudah di pinggir kolam tinggal nyemplung, dia histeris.  "Buk, dingin. Di sini ajah."
Lah! Biasanya sih itu omongan sesaat. Begitu nyebur lupa sama dingin. Akhirnya digendong deh masuk kolam. Ehh beneran teriak-teriak, "dingin! Dingiiiinnn!!"
Akhirnya dengan sukarela dia mau naik dari kolam. Gak kayak kemarin yang gak mau mentas!

Mandi deh kami di kamar. Bukan di kamar ganti. Habia mandi beruntung Nathan manis banget mau main sendiri. Saya bisa siap-siap untuk chek out.  Begitu sudah mau chek out Nathan malah tidur. Sampai mbak front desk ngingetin waktu chek out dia juga masih pulas. Terpaksa menit terakhir batas check out bangunin dia deh.
Turun ngurus check out sekalian nitip koper.

Oke, Son! Kita kencan lagi berdua ya. Yang manis. Jangan mintak gendong. Hari ini Nathan ulang tahun, sudah besar. Gak mintak gendong lagi.

Kami kencan di Cihampelas Walk yang cuman 100 meter dari hotel. Baru sekali ini saya ke Ciwalk. Maunya lihat-lihat aja trus lunch di tempat yang enak sambil nungguin Didi selesai test.

Dasar Nathan, sukak lupa sama janjinya. Katanya mau jalan sendiri ternyata mintak gendong. Jadinya bentaran doank cuci matanya. Langsung deh capcuz cari tempat makan.

Kami makan di Giggle Box. Kelihatan penuh pengunjungnya. Tapi beruntung kami langsung dapat tempat. Pas di sofa.
Nyaman juga tempatnya. Sayang space antar meja sempit banget.
Ada free wifi yang lumayan cepat koneksinya.
Lihat daftar menu ada menu indonesia dan western.
Harganya termasuk ramah di kantong. Yang mengecewakan pesanan saya datangnya lama sekali. Banget deh lamanya. Uf!

Pesanan saya:
Chicken steak in maryland sauce.
Ini sih ayam fillet goreng dibalut tepung yang crispy.  Ayamnya empuk. Rasanya ayamnya sudah gak fresh dan hambar kalau tidak dimakan dengan sausnya. Taste sausnya asam manis lumayan enak, gak istimewa. Pelengkapnya spaghetti ditumis dengan bawang putih. Sedikit under cook, gak al dente. Rasanya hambar. Kurang banget ngasih garam sama merica.
Ada juga tambahan salad. Lettuce dan paprika dengan dressing garlic dan olive oil. Keseluruhan biasa saja.

Pancake stroberi.
3 susun pancake yang sudah dingin. Memang sih ada topping es krim vanila. Tapi kalo freshly made harusnya bagian bawahnya masih hangat. Ini dingin. Saus stroberinya biasa aja.

Mengingat di daftar menu pilihan saya diberi label "must try" mungkin perlu direvisi. Mana harus menunggu lebih dari setengah jam. Kecewa. Kecewa.

Yang lain saya pesan french fries, ice lemon tea, sama ice thai tea.
Total kerusakan kantong 100ribu. Murah sih murah. Tapi bukan berarti murah tidak akan memberikan yang terbaik, bukan?

Nathan sih makanan enak atau gak enak suka random gitu. Kalo lagi mood ya bisa habis biar kita bilang gak enak. Nah, dia malah makan sampe kenyang. Ujung-ujungnya ngantuk dan bubuk manis di sofa.

Didi telpon kalo testnya baru selesai dan bakal jemput di hotel.
Bangunin Nathan. Mintak gendong lagi. Yada yada... buat yang ultah, bolehlah gendong.
Lumayan gempor gendong Nathan. Sampai di hotel ambil barang trus kami balik ke Serpong. Singgah sebentar di Kartika Sari beli oleh-oleh untuk teman kantor Didi.

Sampai rumah jam 21.30.
Capek. Tapi puas jalan-jalan sama anak kicik ini.
Sekali lagi selamat ulang tahun ya, anak manis. Yang pinter donk.. jangan mintak gendong terus. Makan yang pinter yang banyak. Kalo disuruh mandi jangan kabur. Gak mimik ibuk lagi. Gak pipis sama eek di celana. Rajin gosok gigi. Sehat terus. Tetep jadi anak manis...

Tidak ada komentar: