Jumat, 08 Januari 2010

Pasienku yang "UNIQUE"

Pasien "unik"???? Banyak tipe dan klasifikasinya.


Pengen siy beberin "klasifikasi" pasien unik berikut penjelasannya, tapi ntar aja deh kl ada waktu. Sambil ngumpulin data dari para narasumber alias temen2 tentang pasien mereka yg aneh n unik.



Tapi kali ini khusus aku mau critain tentang 1 pasienku yang unik. Bukannya mau menjelekkan pasienku ini, tapi aku ga tahan aja untuk ga nyeritain dia. Sebut aja namanya Nono *disamarkan aja. biar gak marah kalo dia tahu ini postingan tentang dia.... hoho... Pis ya, No.... (Nono maksudnya)



Nono ini pasienku udah dari lama. Jamannya masih klinik Konservasi Gigi II. Sampai aku klinik Konser III pun dia ttp jadi pasienku. Habisnya giginya yg bermasalah lumayan banyak. abis gitu masalahnya cukup berat. Waktu aku di bagian klinik Konser II aja aku merawat 2 gigi-nya sekaligus. Yang pertama perawatan endodonti (perawatan saluran akar krn giginya udah non vital alias mati), trs yang kedua aku rawat pembuatan crown atau mahkota gigi selubung coz gigi depannya dah lubang parah bgt. Waktu aku di klinik konser III juga aku rawat lagi giginya yg lain, perawatan endodonti lagi.

Nah, beberapa waktu lalu pas lagi merawat giginya, seperti biasa kami terlibat beberapa obrolan. pada dasarnya Nono ini (menurutku) emang agak bawel, banyak tanya hal gak penting sampe nanya hal penting. penggalan obrolan-nya kayak gini....

Nono : Dian, gigiku yg dulu km rawat ini belakangnya ada besinya ya???

Aku : (heh???) Ooooohh... itu. itu metal. khan dulu aku udah bilang nti giginya dalamnya pake metal trus dilapisin pake porselen...

Nono: tapi kelihatan lho besinya...

Aku : khan bagian belakang. depannya khan bagus. malah gak keliatan kl gigi palsu. warnanya aja gak bisa dibedakan sama gigi sebelahnya. keliatan alami.... (mulai deh aku agak pamer n membanggakan hasil pekerjaanku sendiri.. hwehehe..)

Nono: tapi kl difoto khan tetap kelihatan...

Aku: Foto rontgen?? iya emang kelihatan. tulang aja kelihatan, apalagi metal....

Nono : Gak bisa ya, Dian, kl dibuat ga keliatan???

Aku : ???? (menelan ludah... maunya nelen sepatu coz udah gak tahan dgn kebawelannya, tp aku masih sayang dgn sepatuku...)

Nono: Ayo donk, Dian... dibuat jadi putih, pokoknya sampe gak keliatan...

Aku: #^*@$%*???? (udah nyaris ngelempar sepatu)

Nono: (pasang tampang penuh berharap dan senyum yang khas yang sumpah bikin aku mau muntah)

Aku : lah....???!!!!???? kalopun metalnya ditutup jg pake porselen, ttp aja kl difoto bakal keliatan.... emang napa sih??!!!

Nono: Kata temenku gak bisa masuk tentara kl giginya kayak gini...

Aku : (WHAT???????!!!!) oh, km mau masuk tentara??? (GGGUUUBBBRRAAAAKKKKKK)

Nono: iya.... (manggut2 kayak ikan lele)

Aku : (ketawa ngikik dalam hati sambil begidik ngeri sekaligus merasa gak tega. lah, gak sadar apa ya badan udah ceking, gigi bocel sana sini.... haddoooohhh...)

Aku: Nono.... kl jd tentara tuw yg dimasalahin bukan gigi yg udah dirawat, tapi justru gigi yg dibiarin lubang tanpa dirawat.... lha GIGI-MU aja banyak yang bocel, ya sama aja lah.... bahkan banyak yg tinggal sisa akar, gak bisa lagi ditambal, musti dicabut....

Nono : ya wes lah.... aku "nembak" aja nanti....

Aku : (SAK KAREPMU!!!!)

Well, ada2 aja si Nono...
yah... ini baru sepenggal keanehan n keunikan si Nono... masih byk lg "kebawelannya" dia..... Semoga aku bertahan menghadapi dia di masa yg akan datang... hahahahaha.....

Tidak ada komentar: