Senin, 29 Maret 2010

Tokek... Oh Tokek...

Malam ini aku ikut berburu tokek. Sebenarnya sih cuma ikut melihat orang-orang yang lagi menangkap tokek.

Ceritanya nih, tadi sekitar jam 7 ada sedikit "keributan" di depan rumah. Ternyata beberapa tetangga lagi ngumpul mau nangkap tokek di rumah tetangga depan. Begitu tahu kalo mereka mau nangkap tokek, aku jadi pengen liat caranya nangkap tokek.

Ternyata susah juga nangkap tokek.
Katanya sih tokeknya jangan kena tangan manusia. Ada yg bilang bisa mati, ada juga yg bilang kalo badannya bisa menyusut.. Hm... aneh banget!! Kok bisa ya??? Aku masih cari tahu ini fakta ato ga,, tapi belum nemu jawabannya.

Balik lagi ke nangkap tokek... Ga nyampe 15 menit tokek yang sembunyi di belakang lukisan akhirnya tertangkap juga. Tokeknya langsung diamankan...
fiiiuuuhhhh......

Aku pernah baca di surat kabar kalo tokek tuw harganya mahal banget. Bahkan ada yang sampe milyaran... ckckckck....
Tapi waktu itu aku ga begitu peduli.
Begitu tadi tahu n liat langsung orang berburu tokek, aku jadi penasaran.
Akhirnya mulai deh nanya ke mbah Google alias Googling.

Emang bener harga tokek itu mahal banget,, coz manfaatnya juga banyak banget. Mulai dari ngilangin gatal-gatal, alergi, sampe nyembuhin HIV/AIDS. Emang sih katanya blm teruji secara ilmiah.... Lebih lengkapnya tentang manfaat tokek bisa diintip di http://catatanimam.blogspot.com/2009/11/manfaat-tokek-untuk-kesehatan.html

Ngomong-ngomong tokek jadi inget waktu kecil dulu...
Biasanya suara tokek dijadikan ramalan.
Ada yang menganggap sebagai mainan ato iseng aja, ada juga yang menganggap benar n bisa jadi kenyataan.
Tahu khan kl tokek bersuara "tokek... tokek... tokek.... tokek..........."
Nah, berapa kali si tokek nyebut "tokek" ini yang dijadikan jawaban.
Misalnya nih, kalo pas mau arisan. orang yg ikut arisan tinggal ngikutin suara tokek...
"tokek" = dapat arisan
"tokek" = ga dapat
"tokek" = dapat
"tokek" = ga dapat
Begitu seterusnya mpe tokek diam....

Wah, jadi tokek ga hanya bermanfaat sebagai obat, tapi juga bisa menentukan nasib.
Hahahaha.....

1 komentar:

D.I.N.O.Y mengatakan...

dian, its good to read your blog sist, nice writting and i envy you for that! haha.. oh im so flattered u submitted my blog in 'boleh diintip' part.. xie xie lho, free promotion nih.. i will do so, deh.. :D