Selasa, 16 November 2010

Menaklukkan Citarik

Baru nyampe stasiun Gambir Jumat pagi, sore langsung meluncur ke Sukabumi.

Ada acara gathering kantor Bapak. Acara utamanya rafting di sungai Citarik.

Seneng banget!



Dari beberapa hari sebelumnya udah wanti-wanti Gembul untuk ngosongin jadwalnya buat ikutan. Pake diancem. Aku bakalan ngambek setahun kalo dia ga ikut. Eh,, ternyata Gembul bisa. Hore!!!




Perjalanan dari rumah Serpong ke Sukabumi padat lancar. Nyaris 5 jam kita dah nyampe tempatnya. Di daerah sini banyak pengelola rafting. Kita pake Caldera.


Tempat kita nginep --tidur, tepatnya-- berupa bangunan semi terbuka. Berasa berada di rumah pohon. Lumayan nyaman untuk tidur di tempat terbuka. Musti siap-siap lotion anti nyamuk aja. 1 saung bisa muat sekitar 10 orang. Sayang kamar mandinya cuma 1. Kalo ga mau antri kamar mandi ya manfaatin kamar mandi umum yang ada di luar saung.


Suasananya oke banget. Bersih. Segar. Sungai Citarik cuman beberapa meter aja di depan saung. Jadi gemericik derasnya air sungai bisa kedengeran jelas. Ada jembatan gantung yang menghubungkan tempat penginapan dengan tempat outbond di seberang sungai.




Ini pengalaman pertamaku rafting. Tapi tim dari Caldera sendiri tampak sangat profesional n membantu jadi ngrasa aman aja.
Pertama kita disuruh pake perlengkapan masing-masing. Helm, dayung, sama pelampung. 1 perahu untuk 5 orang ditambah 1 pemandu. Begitu semua siap, kita "diangkut" naik mobil bak terbuka ke tempat start. Perjalanan mobil sekitar 10 menit, menempuh jalan naik turun. sampai di posnya, pemandu tim memberi pengarahan keselamatan.
Setelah semua siap, mulai deh kita melaju di Citarik. Airnya ga begitu deras. Kalo kata pemandunya, normal-normal aja. Cuaca cerah. Pemandangan di sepanjang sungai juga keren. Nemuin beberapa air terjun kecil, biawak dari ukuran mini sampai yang gedhe banget.
Perjalanan mengarungi Citarik sepanjang 9Km berakhir setelah 2 jam. Capek bener. Basah tapi haus. Tapi di akhir pos disediakan kelapa muda. Brrr.... seger bener rasanya...
Dari pos terakhir balik lagi ke tempat semula pake pick up. Kembali menempuh jalan yang naik turun. Musti pegangan kenceng-kenceng kalo ga mau terhempas :p
Abis rafting aku ikutan main flying fox. Si Gembul yang takut ketinggian langsung main kabur aja. Sebenernya aku rada takut juga. Secara meluncur di ketinggian, tapi bawahnya sungai dengan batu-batuan yang gedhe-gedhe. Gak lucu aja kalo sampe kenapa-napa. Tapi nekat juga akhirnya...




Well.. setelah sehari semalam "bersahabat" dengan alam terbuka, saatnya kembali ke "peradaban" semula. Gila bok!! Pegel setengah mati. Rasanya pretel semua ni tulang-tulang Ketahuan banget jomponya... Kalo kata temenku, tanda-tanda penuaan dini!! Busyet!!


Tapi jelas seneng banget!!
PS. Mbul.. Thx ya udah mau ninggalin kerjaan buat nemenin aku... Luv u.. ^.~








Tidak ada komentar: