Sabtu, 14 Mei 2011

Souvenir

Sejak pertama kali lihat souvenir pernikahan seorang teman, langsung deh jatuh cinta. Souvenirnya sesuai dengan kriteriaku : fungsional. Soalnya suka sebel kalo dapat sovenir yang gak berguna. Yang berupa pajangan aja aku kadang gak suka. Aku bukan orang yang suka majang-majang barang gitu.

Begitu lihat nama plus nomor telepon si pembuat sovenir pernikahan temen itu , aku bertekad kalo nikah kelak, aku mau pesan souvenir di tempat yang sama. Sebenernya souvenirnya simpel aja, sarung tisu. Bukan aku aja yang suka, ibuk juga suka. Bahkan tamu yang berkunjung ke rumah, lantas melihat sovenir temenku (yang aku taruh di ruang tamu) juga bilang bagus.

Begitu giliran nyiapin sovenir pernikahan, aku sempet hunting barang yang sama di Mangga Dua, di pameran-pameran wedding n tempat lain. Tapi gak pernah nemu yang sama persis. Kalaupun ada yang mirip, pasti jahitannya gak rapi.
Akhirnya aku kekeuh pesen souvenir di tempat yang sama dengan sovenir nikahan temen itu. Maharani Souvenir. Spesialis embroidery. Kerjaannya halus, rapi, dan pastinya barang-barang produksi mereka itu fungsional. Selain tarung tisu, ada tas, dompet, kerudung, tutup dan tatakan gelas, kap lampu, dll (semuanya dibordir ya).

Walo tempatnya jauh di Malang, aku jabanin juga. Takjub banget begitu lihat contoh-contoh produk di showroomnya. Bener-bener seperti yang aku harapkan. Akhirnya saat itu juga aku pesen sarung tisu untuk sovenir. Sempet bingung pilih motif bordirannya, habis semua bagus-bagus.

Beberapa hari lalu pas main ke Malang, aku sempetin mampir lagi di Maharani. Ternyata pesananku udah sekitar 70% selesai. Puas, puas, puassss......

Di bawah ini, contoh sarung tisu. Ada banyak motif dan warna. Di foto ini bukan sovenirku ya... Cuman mau nunjukin ajah... Punyaku nanti pakai bordiran nuansa pink dengan bahan dari kain kaca. Kelihatannya lebih manis dan eksklusif^^

Packingnya nanti kayak gini, tapi warnanya disesuaikan sama warna bordiran



Nanti sovenirnya mirip dengan sarung tisu yang paling kiri




Maharani Souvenir


Jl.Watu Gong 38, Malang


Tlp 0341-7050679

3 komentar:

dobisiperirumah mengatakan...

Mbak harga souvenir di maharani sekitar brp sampe brp ya? Aku tertarik deh. Tp kalo out of budget ky percuma disamperin jauh2. Hehehe

dobisiperirumah mengatakan...

Mbak harga souvenir di maharani sekitar brp sampe brp ya? Aku tertarik deh. Tp kalo out of budget ky percuma disamperin jauh2. Hehehe

DUNIA DIAN mengatakan...

Hai, untuk harga bervariasi. Jaman 2 tahun lalu, harga mulai 5ribu sampai puluhan ribu juga ada. Tapi memang ada harga ada rupa.

Kamu di mana? Kalau di Jakarta, Maharani sering ikut pameran INACRAFT kok. Bisa lihat-lihat di situ tanpa harus ke Malang.