Senin, 15 Desember 2014

Escape to Bandung

2 minggu lalu Didi bilang ada event di ITB dan dari kantornya dia disuruh ikutan. Acaranya 3 hari. Wah pas bener itu sekalian jalan-jalan akhir tahun. Akhirnya booking hotel lewat klikhotel.com. Semalam di daerah Lembang. Sisanya 3 hari di daerah Dago biar gampang akses Didi ke ITB dan tentunya akses saya ke tempat-tempat ngehitz di Bandung.

Apadaya sehari sebelim berangkat acara yang di ITB gak jadi. Brrggghhh! Jadi badmood. Banget.
Mana hotel sudah dibayar.
Akhirnya diputuskan tetap berangkat. Tapi hanya jalan-jalan saja Sabtu & Minggu. 3 hari sisanya dibatalkan. Untung dari pihak klikhotel bisa diurus pembatalan dan sebagian pembayaran masih bisa dikembalikan.

Sabtu kami bangun pagi buta. Jam 3 beburu mandi. Anak kicik tau emak bapaknya berisik jadi terbangun dan dengan sukarela jalan ke kamar mandi. Jam 4 pagi kami sudah siap semua. Jam 4.30 berangkat dari rumah.

Tujuan wajib hari itu adalah Dusun Bambu di Lembang. Makanya sengaja bangun berangkat pagi buta untuk menghindari macet. Tentunya kalao bisa sampai lebih pagi di Dusun Bambu masih sepi dan bisa asyik foto-foto *tetep pengen eksis donk*

Dari tol Cipularang, atas petunjuk google map kami keluar di exit tol Padalarang. Trus ikuti petunjuk le arah Cisarua, naik terua sampe ke Lembang. Dari exit tol sampe ke Dusun bambu sekitar 7KM.
Wah. Banyak banget selisihnya dibanding kalau lewat exit tol Pasteur.

Benar saja kami sampai di DB jam 8. Masih sepi. Dan pastinya bebas foto-foto di spot manapun. Hahaha. Nanti akan saya posting lebih lengkap exploring saya di DB.

Selepas dari DB kami cek in ke penginapan yang gak jauh dari Kampung Gajah. Namanya Villa Chocolate. Agak nyesel juga pilih nginap disini. Tempatnya sih not bad, tapi kalau dari awal tahu gak jadi nginap tambahan yang 3 hari itu, kami bisa spent nginap ke hotel yang lebih asyik.
Yaaa karena rencananya nginap total 4 malam jadinya disesuaikan budget dan irit-irit biar bisa puas belanja dan kuliner. Tapi it's okey..

Cek in hotel maksudnya mau masukin bawaan aja, trus lanjut le floating market. Tapi kami malah lanjut bobok siang. Kami semua teler sodara-sodara. Haha... Pas bangun sudah agak sore. Gak mungkin ke floating market. Hasil googling floating market kayaknya gak terlalu menarik. Masih bisa skip kapan-kapan. Akhirnya kami memutuskan ke Jendela Alam. Hanya 2 menit dari penginapan kami.

Kalau ke DB untuk nyenengin ibunya, ke Jendela Alam ini untuk nyenengin Nathan. Eh, bener aja di JA Nathan hepi ngasih makan binatang sambil ngajak ngomomg binatangnya. Hahahaha...
Gak lama di JA kami kembali untuk mandi.

Gak membuang waktu lama, kami lanjut lagi jalan ke kafe di daerah Lembang juga. Kali ini nyenengin Didi. Karena dia yang memilih tempatnya. Well puas deh kalo semua senang. Hihihi...

Paginya setelah sarapan kami turun ke pusat kota Bandung. Waktunya belanja. Yeayyy!!! Gak lengkap ke Bandung kalo gak ke FO. Giliran belanja ini semua orang hepi... yayayaya...

Puas belanja, berakhir juga liburan di Bandung. Sebelum pulang melipir bentar lihat progress pembangunan apartemen yang kami beli di Bandung. Huah.. masih lama jadinya. Tapi semoga next time ke Bandung gak perlu cari hotel lagi, tapi nginap di aparte sendiri. Amin.

Cerita lengkap masing-masing tempat kunjungan kami di postingan berikutnya ya...