Sabtu, 06 Desember 2014

Puas Keliling Taman Safari Cisarua

Ke Taman Safari sudah 2 minggu lalu, tapi pending mulu nulisnya gegara mbah utinya Nathan datang. Hihi...

Kantor Didi ngadain family gathering di TS hari Sabtu. Kok ya pas hari Jumat Didi ada rapat di Cipayung. Ya wes lah sekali dayung mending sekalian aja nginap di puncak dari Kamis malam.
Beruntung kamis sore jalanan lancar jaya sentosa sampe ke hotel.

Oya, ini reserv hotel dadakan bingits gegara acara rapat itu yang infonya dadakan. Kamis pagi gugling hotel seputaran puncak yang deket TS dan tentunya harga musti sesuai kantong. Dan akhirnya nemu Parama hotel. Persis di pinggir jalan, kalo ke Cimory resto tinggal turun 2kiloan. Ke pertigaan TS juga sekitar 2km. Review hotelnya dipisahin aja ya.

Sebelum cek in, mampir dulu lah di Cimory resto. Kali ini yang mountain view, kiri jalan kalau dari Jakarta. Kalau yang river view sudah pernah nyobain. Sayangnya sudah malam jadi view gunungnya ya cuma lampu-lampu doank.
Overall makan di Cimory lumayanlah dari segi rasa dan harga, tapi gak terlali special. Cukup lah untuk nyobain sekali buat pengalaman.

Jumat pagi begitu ditinggal Didi rapat langsung mikir enaknya ke mana. Gugling, yang dekat itu ke Taman Matahari tapi kok saya gak tertarik. Yo wes lah akhirnya nekat ke TS. Soalnya mau berduaan sama Nathan aja. Saya sudah bayangin kalo ke TS pas family gathering pasti gak puas dan waktunya kurang.

Wokeey, berbekal duit receh dan beberapa lembar uang nominal terbesar di endonesah saya dan Nathan ke TS. Diawali dengan naik angkot persis dari depan hotel. Angkotnya warna biru. Turunnya di pertigaan TS. Dari situ tinggal nyebrang trus naik ojek sekitar 2km sampai ke gerbang TS. Ongkos ojek 15ribu. Sebenarnya ada sih omprengan ke atas, tapi musti nunggu penumpang penuh. Kalau gak mau nunggu ya bisa tuh dicarter. Nah guna duit receh ya buat bayar angkot ini.

Tiket masuk TS 140ribu untuk dewasa dan 130ribu untuk anak-anak. Sepintas mahal yak? Tapi dibanding main di ancol ini sih murce abis. 140ribu itu sudah include naik bis keliling taman satwa, nonton aneka atraksi satwa, dan main semua wahana permainan.

Karena saya gak bawa kendaraan sendiri, keliling taman satwanya naik bis dari TS. Beruntung cuma ada 2 penumpang lain, jadi kami bisa santai berpindah posisi tempat duduk untuk melihat binatang di kanan dan kiri jalan dengan leluasa. Pak sopir juga baik hati mau berhenti lebih lama di tempat yang kami mau. Mengelilingi taman satwa butuh waktu sekitar 1 jam ya.

Setelah mengelilingi taman satwa kami diturunkan di taman hiburan.
Karena tempatnya sangat luas dan kadang Nathan minta gendong, daya membeli tiket kereta. Harganya 30ribu yang bisa digunakan mengelilingi seluruh taman hiburan sampai puas.

Di taman hiburan terdapat aneka wahana permainan untuk anak maupun dewasa. Selain itu di jam-jam tertentu ada atraksi satwa seperti lumba-lumba, singa laut, sampai cowboy show. Nah, asyiknya beli tiket kereta kita bisa berpindah dari show satu ke lainnya dengan naik kereta karena lokasinya berbeda-beda.
Selain itu masih ada area baby zoo, kolam pinguin, area primata dan sebagainya.
Gak rugi banget ngajakin Nathan ke sini seharian. Semua atraksi kami nonton. Dan tentunya Nathan hepi main sampai gak mau pulang. Bahkan dia jatuh karena lari-lari di arena permainan tapi gak nangis, padahal berdarah tuh. Iihh Nathan!

Dari taman hiburan kami diantar bus lagi ke gerbang depan. Pulangnya naik omprengan. Gak nunggu lama soalnya berbarengan dengan bubaran pegawai TS. Jadilah tumplek blek sama pegawai TS. Turunnya ya di pertigaan TS lagi. Pegawai TS bayar omprengan 4ribu. Saya ditarik 7ribu. Kok????!!

Dari situ lanjut lagi angkot biru ke hotel. Cuma bayar 4 ribu.
Aahh... begitu nyampe hotel langsung selonjoran sambil nempelin salonpas. Hahaha...
Malemnya cari makan ke arah puncak pas. 1 km naik lagi dari puncak pas kami makan di warung nasi alam sunda. Sesuai dengan cita-cita saya kalau ke puncak mau makan di  situ saja walopun pusatnya ada di tanah abang. Hehehe...

Sabtunya balik lagi le TS untuk gabung sama rombongan family gathering.
Bener-bener lega sebelumnya sudah ke TS sama Nathan. Hari Sabtu TS rame banget dan jadi terasa tidak nyaman.Di taman satwa bus rombongan kami jalan sambil lalu. Setelah itu masih banyak ceremonialnya. Nathan sudah galau mau naik gajah dan kereta lagi tapi acara gak selesai juga. Begitu ceremonial selesai sudah hampir jam 2 siang. Padahal kami diminta kumpul di parkiran bus jam 4. Tuh, untung kemarin sudah duluan ke sini..

Well, bakal balik lagi ke TS kalo Nathan sudah besar. Supaya dia bisa punya cerita sendiri tentang pengalamannya ke TS.

Tidak ada komentar: