Jumat, 28 Agustus 2015

Makan Bersama

2 minggu pertama sekolah Nathan, pelajarannya hanya 1 jam. Meskipun sebentar tetap ada snack time. Jadinya dibawain bekal yang ringan dan simpel karena paling waktu makannya hanya 10 menit. Saya cukup siapin sereal atau buah potong. Selalu habis karena itu kesukaannya Nathan.

Nah, sejak minggu lalu mulai sekolah 2 jam, dan akan menjadi 2,5 jam bulan depan sampai seterusnya. Hikss.. lama ya sekolahnya? Ibuknya jadi merasa bersalah Nathan jadi terengut waktunya 2, 5 jam di sekolah 5 hari seminggu.

Sejak sekolah 2 jam biasanya saya bawakan nasi, atau buah, atau roti. Selama ini sih selalu habis. Kalo sisa paling hanya buah 2-3 potong, nasi 1-2 suap. Katanya gak habis karena time's up.
Suka heran juga kok bisa habis padahal waktunya terbatas. Di rumah itu, makan dengan porsi yang sama bisa 1 jam bahkan lebih.

Ada bagusnya juga tuh makan disekolah sepertinya membangkitkan jiwa kompetitifnya, jadi mungkin dia merasa hebat dan bangga kalau makanannya dihabiskan, makan lebih cepat dan rapi bila dibandingkan temannya.
Atau mungkin juga karena suasananya mendukung, makan bersama pasti lebih mengasyikkan.

Kalau begini saya jadi sengaja bawakan bekal  sedikit lebih banyak. Hehe... kesempatanlah...
Jadi di rumah bisa skip makan siang karena kadang pulang sekolah langsung tepar sampe sore. Hahaha...

Mulai bulan ini pula setiap hari Rabu disediakan makanan oleh sekolah. Lumayanlah mengurangi kerepotan mikirin dan nyiapin bekal sekolah.
Hari Rabu ini menu makan bersamanya nasi, sup ayam sayur, dan melon. Menu makanan sudah diberitahukan sebelumnya. Saya sih gak cerita Nathan mau dapat makan apa. Supaya nantinya dia sendiri yang bisa cerita di sekolah makan apa, dan sebagainya....

Tadi donk saya tanya Nathan, " tadi makan apa?"
"Makan nasi sama sop sama lemon yang ijo!"
"Lemon?? Melon kali..."
"Iyaaa melon."
"Enak gak? Nathan habis?"
"Nathan habisin. Trus bilang tambah ke miss"
"HAHHH??? TAMBAH???? Ya ampun..."
Saya shock. Trus tarik napas sodara-sodara!! Trus kalem
"Goooood. Gitu donk kalo makan dihabiskan. Tapi memangnya kurang ya kok nambah?"
"Iya.. Sama missnya ditambahin trus Nathan habisin lagi"
"Haduuhhh... banyak amat... malu donk Ibuk"

Padahal siang tadi pas jemput, mami-mami yang lain tanya ke gurunya anak-anaknya gimana makannya. Mostly mereka mau makan tapi sedikit.
Lah nathan!!!
Hadeehhh... bisa-bisa dipikir gurunya gak pernah dikasih makan di rumah!!
😅😅😅😅

P.S ini foto bekal superminimalisnya Nathan 😆😆

Tidak ada komentar: