Jumat, 28 Agustus 2015

Selama Nathan Sekolah..

Sampai akhir Agustus ini Nathan sekolah 2 jam. Mulai September baru masuk 2,5jam.
Biasanya sih nganter, trus ditinggal belanja ke pasar atau hipermarket yang gak jauh dari sekolah. Tapi khan belanja gak tiap hari?
Jadilah saya bengong duduk manis di sekolah.
Malesnya, ibu-ibu lain udah pada ngegerombol sendiri-sendiri. Kayaknya sih mereka temenan karena anaknya sama-sama mulai sekolah dari toddler. Lah saya ini yang baru sendiri rasanya jadi gak ada temen. Paling ngobrol sekenanya dengan siapa aja yang pas duduk di samping. Kadang sesama ibu, oma, atau suster yang juga nungguin. Alhasil selebihnya ngantuukkk...

Pernah donk saya coba pulang sekali. Dan ternyata...
Perjalanan dari rumah ke sekolah itu tidak seberapa. Hanya 4 kilo lebih sedikit. Tapi pulangnya itu bisa 6 kilo karena muter. Dan sepanjang jalan macet sodara-sodara!!
Jadi percuma saja saya pulang karena baru sampai rumah sebentar sudah mesti jemput lagi. Bbrrrgghh...

Males nunggu di sekolah, akhirnya saya punya tempat favorit buat nunggu Nathan sampai jam pulang. Kalau tidak duduk cantik di tepi kolam Mall Summarecon, saya melipir ke apotek tempat saya kerja.
Jaraknya gak jauh. Sekitar 500meteran. Aahhh.... indahnya... hahaa...

Duduk di pinggir kolam itu semacam refreshing mata dan jiwa. Bisa juga sambil membuat beberapa catatan yang gak penting sampai yang penting. Kadang saya bawa bekal sarapan dari rumah untuk dimakan sambil menatap ikan yang menari-nari.

Kalau di apotek enaknya bisa ngobrol sama yang jagain apotek. Ngobrol mulai dari yang penting, gak penting, sampai gossip juga dibahas. Hehehe...
Dan enaknya lagi, wifi gratisan!!!
Bisa sambil ngopi yang tinggal nyeduh sendiri di pantry, atau jajan buryam, nasi uduk, dan ketupat sayur di sebrang apotek.

Nanti kalau Nathan sudah sekolah 2,5jam mau nyobain pulang ke rumah saja. Kalau masih tidak efektif, ya sudah.. Tetep melipir belanja, atau duduk cantik di tepi kolam, atau kongkow di apotek.

Sekali waktu saya pernah ngobrol ke suami,

Sy : nungguin Nathan sekolah aku jadi gak produktif. Yang ada bengong. Ngantuk. Mau pulang juga nanggung.

Dd : aku pernah baca ada ibu yang selama anaknya sekolah dia jadi sopir go-jek. Lumayan lho.. hanya selama anaknya sekolah aja bisa dapat 1,5 juta sebulan.

Sy : $#%÷×????!!!!!



Tidak ada komentar: