Rabu, 05 Agustus 2015

Perjalanan Mencari Sekolah

Akhirnya tahun ajaran sekolah yang baru ini Nathan mulai sekolah. Masuk di kelas play group, tentunya. Cari sekolah sudah lebih dari setahun lalu. Terdengar lebay, ya cari sekolah buat anak 3 tahun saja selama itu. Tapi buat anak khan memang gak boleh asal. Apalagi urusan sekolah!!

Untuk Nathan maunya sederhana aja. Berbasis agama. Uang sekolah  sesuai dengan pengajaran dan fasilitas dan tentunya sesuai dengan kantong ortunya. Hehe.... Iya, donk. Fasilitas oke bingits tapi kalo emaknya gak sanggung bayar ya ngapain. Sekolahnya punya gedung yang representatif. Hare gene banyak rumah atau ruko yang dijadikan sekolah. Malah ada sekolah yang di dalam mall. Okelah sebut saya kuno, tapi saya maunya seumuran Nathan sekolah ya di gedung sekolah. Yang lega, ada halaman, bisa bermain sambil menghirup udara luar, terkena matahari, dan kalau hujan masih bisa main di kelas yang juga lega.

Dari masih tinggal di Melati Mas sudah dari Nathan hampir umur 2 tahun mulai cari sekolah yang dekat. Ikutan open house, trial, sampai lihat pameran sekolah yang ada di mall. Hasilnya? Beda sekolah tentu beda kelebihan dan kekurangan.
Ada beberapa sekolah Montessori di daerah Melati Mas yang saya masuki. Karena metodenya yang berbeda biayanya juga lumayan tinggi. Jadi saya coret dari daftar. Lainnya ada Candle Tree, Efata, dan beberapa lainnya (saya lupa saking banyaknya dan sudah terlalu lama) tapi masih gak sreg. Satu yang jadi pilihan sekolah Athalia.

Athalia ini fasilitas oke, pendidikan agama dan karakter juga sangat bagus. Biaya tentunya sesuai dengan budget. Tapi karena kami pindah lebih dekat ke daerah Gading Serpong akhirnya pencarian diarahkan ke GS.

Beberapa sekolah lagi di GS mulai saya survey. Nathan ikut trial di sekolah Tunas Bangsa, Tarakanita, dan Penabur. Tarakanita baru masuk kelas saja susananya terasa muram. Entahlah apa karena lampu di dalam kelas tidak dinyalakan. Tunas Bangsa bisa jadi pilihan kalau saja biayanya sama dengan Penabur.
Berakhirlah masa pencarian sekolah Nathan di akhir tahun lalu. Wow banget ya cari sekolah untuk anak 3 tahun.

So, tahu sendiri khan akhirnya Nathan sekolah di mana?!☺☺

Tidak ada komentar: