Sabtu, 06 Desember 2014

Review : Parama Hotel Puncak & Klikhotel.com

Ini dia review hotel tempat saya menginap di puncak beberapa waktu lalu beserta agen booking online yang saya pakai.

PARAMA HOTEL
Lokasi hotelnya pas banget untuk yang malas terjebak di Puncak yang macetnya sudah sangat tersohor itu soalnya gak terlalu jauh dari pertigaan Gadog.
Setelah lewat Cimory resto sekitar 2-3km hotel ada di kiri jalan.

Lahan parkir sangat luas dan terdapat ATM di depan hotel. Mini market ada di samping hotel. Kios oleh-oleh ada di seberang hotel.
Malam hari banyak warung kaki lima di sekitar hotel. Pizza Hut dan KFC tinggal naik lagi sekitar 1km.
Ke pasar Cisarua juga dekat. Mau ke pertigaan Taman safari juga cuma 2KM saja.

Secara keseluruhan hotelnya perlu perbaikan baik dalam hal fasilitas dan pelayanan.
Ruangan kamar cukup bersih, hanya saja perabotannya sudah tua dan kurang terawat.  AC berisik dan remote nya tidak berfungsi dengan baik. Tapi untung udara dingin jadi saya tidak perlu menyalakan AC. Sprei kelihatan bersih namun handuk kelihatan pudar dan bulky.
Kamar mandi kelihatan sudah dibersihkan tapi perlu dikasih cairan kimia yang tokcer lagi biar bercak-bercak hilang semua. Shower  dan flush closet sangat kecil mancurnya.

Untuk kolam renang bersih dan terawat. Hanya saja ruang bilasnya nampak seperti jarang digunakan, ada baiknya bilas di kamar mandi hotel. Play ground juga lumayan asyiklah.

Sarapan pagi agak mengecewakan. Saya sarapan pukul 06.30 tapi nasi goreng sudah dalam keadaan dingin. Menunya juga kurang variatif.

Sebaiknya memilih kamar yang di lantai atas menghadap ke kolam renang karena pemandangannya lebih bagus, langsung menghadap ke pegunungan.

Bagian recepcionist salah  memberikan ruangan kamar. Saya booking kamar standar, tapi dipilihkan yang superior.
Saya baru tahu pas sudah masuk kamar. Pihak hotel menelpon dan menanyakan mau pindah kamar atau upgrade. Saya pilih upgrade daripada rempong. Kamar standar katanya ada di bangunan lain, bukan di bangunan utama. Beruntung untuk upgrade cuma nambah 55ribu untuk 2 malam.

Di kunci kamar (kunci manual) memang tertulis untuk menitipkan kunci ke resepsionis bila meninggalkan hotel. Namun saya lupa menitipkan saat keluar hotel pagi hari. Sorenya waktu saya kembali ternyata kamar tidak dibersihkan.  Oouuww...

Untuk 2 malam 830ribu plus 55ribu ya sesuailah ya. Tapi kalo fasilitas dan pelayanan ditingkatkan pasti bisa lebih ciamik.

KLIKHOTEL.COM
Yang mau booking hotel online dan gak punya kartu kredit, www.klikhotel.com lah jawabannya.

Karena alasan kepraktisan, biasanya saya online pakai smartphone saya yang sebenarnya juga gak pinter-pinter amat.
Dari beberapa situs booking online, klikhotel.com ini yang paling applicable di HP. As easy as 1-2-3!
Dan harga yang tertera sudah nett.
Kalau dibandingkan dengan yang lain juga harganya sama kok.

Tadi siang saya booking lagi untuk minggu depan. Begitu mau konfirm pembayaran kok ya signal HP dodol banget. Akhirnya WA ke kontak klikhotel untuk konfirmasi. Langsung direspon dalam 5 menit.
Akhirnya sekalian WA minta tolong cek rate hotel lain dan langsung direspon juga.

Di klikhotel.com pilihan hotelnya beragam. Harga bersaing.  Kalo gak bisa konek internet ya tinggal WA. Pembayaran mudah banget tinggal transfer lewat bank Mandiri, BCA, dan beberapa bank lain. Limit bayarnya 8 jam.
Nah, kurang apalagi coba?
Yang mau liburan akhir tahun?? Kamu?? Kamu????? Pesan hotelnya lewat klikhotel aja...