Senin, 26 April 2010

"Diusir"

Jumat Malam di Jogja, Aku sama Gembul muter2 cari makan. Selalu aja bingung mau makan apa. Akirnya muter2 sambil cari makan. Aku sih lagi pengen makan Pempek Ny.Kamto (wajib nih kl lagi di Jogja). Tapi khan kasihan Gembul kl ga makan nasi.

Dari kos adikku di Jl.Kaliurang, belok ke ring road, trs menyusuri Gejayan, belok ke daerah Univ Sanata Darma (maaf kl salah tulis) trus keluar lagi ke Jl.Solo lewatin Ambarrukmo Plaza (Amplaz), tahu2 belok ke daerah Univ Atma Jaya. Akhirnya makan di daerah situ.

Pulang makan dah jam 8 lewat. gembul ngajakin cari celana pendek. Dia khan datang tanpa persiapan. Apalagi musti extend Sabtu-Minggu krn aku datang, jadi musti beli baju ekstra. Gembul maunya cari di Amplaz aja, tapi aku ga mau. males bgt masuk Mall. Aku pengennya cari di pertokoan yang di pinggir jalan aja.

Akhirnya brenti di depan pertokoan daearah Jl.Solo. Hujan. Tapi syukur tinggal masuk toko aja. Masuk deh kami ke Gardena. Semacam Dept.Store 2 lantai. Kami pilih2 celana pendek plus kaos di lantai 2. lagi asyik, tahu2 pelayan tokonya bilang kalo toko mau tutup. Aku lirik jam tangan jam 20.50! What???????!!!!!
Jam 20.50 dan toko mau tutup???
Akhirnya buru2 deh bayar di kasir.
Ada tulisan "TUTUP/CLOSED"di kasir.
Bussyeeetttt.....
Pelayan yg lain udah pada baris. Tinggal petugas kasir sama pelayan toko yang melayani kami waktu pilih baju yg ga ikutan baris.
Buru2 kami turun.
Ternyata di lantai 1 malah lebih "hebat". Semua Pelayan toko dah baris n lagi doa bersama.
Toko dah ditutup pake rolling door. Satpam yang di depan sampe kaget lihat kami baru keluar dr toko. Di parkiran rasanya tinggal mobil kami aja yg masih parkir...

Gila ni Jogja. Jam 9 malam dah kayak "pedesaan". Sepi, ga da toko buka.... Ckckckck...

Tidak ada komentar: