Senin, 12 April 2010

Waiting For a New Book From Him

Hari ini Didi bilang mau kirimin aku buku.
Ga tahu buku apaan.
Abisnya waktu aku tanyain ke Gembul bukunya tentang apa, dia ga mau jawab.
Apalagi pas aku tanyain judulnya, Gembul malah bilang, "Liat aja sendiri besok"!!
Hu uh!! Jadi penasaran....

Btw, ngomongin buku, Banyak bgt novel yang udah aku baca, tapi ada juga beberapa novel yg belum selesai aku baca. Sebenernya aku suka baca. Tapi emang sih tergantung bukunya, kalo enak dibaca, ya langsung dilahap.. xixixi...

Sekarang sih lagi "berjuang" nyelesein baca Taiko. Novel terjemahan dr Jepang. Setting abad 15. Ceritanya tentang seorang pejuang Jepang yang mencoba untuk mempersatukan Jepang. Bukunya tebel banget. 1000 halaman lebih. Yang kadang bikin males baca tuh krn bukunya yg berat, jadi bikin gampang capek megangnya... Tapi so far, ceritanya keren....!!


Novel yang akhirnya GAK aku selesain bacanya:
1. The Wedding Officer (Pejabat Pernikahan). Penulis Anthony Capella. Novel terjemahan. settingnya jaman jadul, lupa tahun berapaan, pokoknya jadul bgt lah. Ceritanya tentang seorang pejabat pernikahan yang jatuh hati sama juru masak di kantornya. Kebanyakan ceritanya tentang MEMASAK!! Jadi ga heran kl sering bgt nemuin kata kompor, bawang, tomat, pasta, daging, merebus, menggoreng, bla bla blaaaa.... Alih bahasanya sih enak bgt menuliskan dengan gaya bahasa yang santai bgt, tapi ceritanya asli bikin bosennnn... Dari halaman depan mpe separuh buku yang udah aku baca melulu soal masak, makan, dan sejenisnya itu. Membosankan...

2. The Devil's DNA karangan Peter Blauner. Novel terjemahan juga. Tentang pengungkapan rahasia pembunuhan di sebuah apartemen. Yang bikin males aku lanjutin baca novel yang satu ini rasanya karena gaya bahasa yang terlalu njlimet alias ribet. Entah penulis aslinya emang nulis dari sononya kayak gitu ato si penerjemah yang gak jago nulis dengan bahasa yang ringan. Kalo ceritanya sebenernya menarik. Males baca terusannya, aku langsung baca bagian belakang (*hoho.. nakal ya...) cuma buat cr tahu siapa pembunuh sebenarnya

3. Philophobia. Produk dalam negeri karya Tessa Intannya. Baru beberapa lembar baca udah males bgt!! Jadi ga tahu cerita lengkapnya. Bahasanya juga bikin aku males bacanya!!! Parah!!

Kalo novel yang aku suka sebenernya banyak sih.. Beberapa di antaranya:
1.Seoul Cinderella. Bukan karena yg nulis temen sendiri, tapi emang salah satu novel dr beberapa novel karangan Lia Indra ini keren bgt ceritanya. Setting di Korea n Indonesia bikin kita ga sekedar baca ceritanya aja, tapi juga membayangkan betapa kerennya kl ceritanya dijadikan drama Korea beneran... Bahasanya ringan. Keren pokoknya!!

2.A Verry Yuppy Wedding karya Ika Natassa. Novel pertama Ika ini sama kerennya sama novel keduanya, Divortiare. Ceritanya "sehari-hari" banget. Sangat nyata dan hidup! Emosi juga ikut "kerja" pas baca novel yang satu ini!! Cool!!

ugh!!!
Jadi ga sabar pengen liat buku kiriman Gembul. Novel kah??? Ato apa ya???

Ngomong2, makin lama pasti lemari bisa penuh dengan buku yang aku beli. Anaknya diapain ya?? Disewain (lumayan menguntungkan, buku tetap utuh) atau dijual aja ya (siapa tahu ada yg minat, tapi sayang bukunya ga jadi hak milikku lagi. huhu...)???
Ada ide??

Tidak ada komentar: