Rabu, 08 Juli 2015

Liburan Asyik di Anyer : Pantai Karang Bolong

Masih dalam rangka wedding anniversary, kami liburan kecil di akhir pekan. Dari jauh hari booking hotel Aston di Anyer lewat traveloka. Sudah cek beberapa situs booking online dan traveloka yang paling murah. Kebetulan banget di tanggal yang kami inginkan masih ada deluxe room yang kosong dan harganya cocok sama kantong. Sip!
Kenapa pilih kamar deluxe? Karena ada balkon dan menghadap ke pantai. Yeayy!!

Sabtu pagi  jam 6 kami berangkat dari rumah.
Bawa bekal buat sarapan plus cemilan. Ternyata gak sampai 2,5 jam kami sudah sampai di Anyer. Mau cek in hotel pastinya belum bisa karena masih terlalu pagi. Akhirnya kami jalan-jalan dulu di sekitaran hotel.  3 km jauhnya dari hotel kami menemukan pantai Karang Bolong. Pernah lihat postingan teman tentang pantai ini jadi ya sudah kami mengisi waktu di sini sajalah.

Tiket masuk per orang 30ribu. Untuk parkir mobil 20ribu. Masuk kawasan pantai Karang Bolong terdapat kolam renang. Sayang kolangnya tidak terawat. Untuk pantainya sendiri tidak untuk mandi karena berbatu karang dan ombaknya lumayan besar. Jadi hanya cocok untuk menikmati suasana saja. Penjaja makanan cukup banyak di sini. Olah raga air semacam jet ski atau naik speed boat berkeliling juga bisa.

Sesuai namanya, di sini ada batu karang yang besar sekali dan berlubang di bagian bawahnya. Saking besarnya batu karang, untuk naik ke puncaknya perlu tenaga ekstra. Batunya sudah dibuat berundak seperti tangga. Di atasnya ada beberapa bangku untuk bersantai menikmati pemandangan.  Untuk kunjungan ke Anyer tanpa menginap, cocok banget mampir ke sini.

Sekitar 2 jam kami menghabiskan waktu di sini sebelum akhirnya mengarah ke hotel.

Tidak ada komentar: