Rabu, 01 Juli 2015

Escape to Bogor (Bagian1)

Ini kejadian udah 2 bulan lalu kayaknya. Hihi...
Didi ada diklat beberapa hari di Cipayung, Bogor.
Pas banget hari terakhir diklat pas Jumat. Jadilah saya nyusul ke Bogor sama Nathan. Sekalian nginap semalam untuk refreshing.

Jumatnya sekitar jam 11 saya berangkat dari rumah. Naik angkot menuju stasiun Serpong. Beruntung angkotnta cuma sekali doank.
Nathan excited banget dikasih tahu mau naik kereta. Hehehe...

Sampai di stasiun beli tiket KRL tujuan Bogor.
Cukup membayar 8ribu plus uang jaminan kartu 10ribu. Uang jaminan bisa diminta setelah mengembalikan kartu di stasiun tujuan.
FYI, ini kali pertama saya dan Nathan naik KRL. Yippyyy...!!

Tepat jam 12 kereta datang dan langsung jalan setelah berhenti 2 menitan. Dari Serpong ke Bogor harus turun di stasiun Tanah Abang lalu ganti kereta ke arah Bogor.
Tidak sampai 5 menit turun di Tanah Abang, kereta jurusan Bogor pun datang. Oke juga tidak perlu menunggu lama.

Sekitar 2 jam kemudian kami tiba di stasiun Bogor. Langsung telpon Didi apa acaranya sudah selesai. Ternyata masih 1 jam lagi.
Karena tujuan kami ke arah Puncak jadinya saya langsung lanjut naik angkot. Dari depan stasiun naik angkot 01 jurusan Terminal Baranangsiang.
Nantinya dari terminal tinggal naik angkot sekali lagi ke arah pertigaan Gadog.

Pas sudah sampai terminal Baranangsiang Didi telpon kalau diklatnya selesai. Jadilah kami menunggu dijemput saja daripada lanjut naik angkot lagi. Macet dan panasnya Bogor bikin gak kuatttt... hiks..

Begitu ketemu bapaknya Nathan senang bukan main. Cerita pengalamannya naik kereta saja hebohnya bukan main.
Perjalanan dengan mobil kami lanjutkan ke arah Puncak.
Tujuannya sudah jelas, Nicole's Kitchen & Lounge di daerah Cipanas.

Sampai di sana sudah sore. Jadi pas banget dapat atmosfer pas masih terang, senja, dan malam.
Kabarnya Nicole's lagi hipster di kalangan anak muda.
Tempatnya memang asyik sih. Lokasinya di lantai 3 gedung Factory Outlet Brasco.
Nuansanya putih. Ada area indoor dan outdoor.
Kami berkeliling dulu dan akhirnya memituskan duduk di dalam saja. Di luar anginnya lumayan dingin.

Pesanan makan sore kami waktu itu pizza meat lover (65K++), grilled chicken spaghetti (50K++), dan sop iga bakar (65K++). Overall enak.
Puas di lidah dan di mata kalau berada di sini.

Malamnya kami meluncur ke pusat kota Bogor langsung ke hotel. Hotelnya baru reserv lewat Traveloka dalam perjalanan. Dapatlah Zest hotel di bilangan Pajajaran. ZEST Hotel ini budget hotel yang cocok banget dengan kriteria kami. Pas di kantong dan bersih. Hehehe...

Breakfast di hotel standar ya. Nasi putih, nasi goreng, 1 jenis sayur, 1 jenis lauk. Ada stand roti, cereal, buah potong dan jus buah. Lumayan enak kok. Pelayanan juga baik dan petugasnya ramah semua.

Ceritanya sampai sini dulu ya... Dilanjukan nanti lagi di bagian ke 2.