Senin, 30 Agustus 2010

Wiken with mbul n friends

Kalo di Surabaya, malam minggu cuman mantengin TV.
Berhubung aku di Jkt, akhirnya bisa jalan-jalan. Nodong Mbul nganterin muter-muter. Mbul yang tahunya cuma Tengerang dan sekitarnya, terpaksa deh buka peta Jakarta buat nganterin aku. Rutenya dari rumah Serpong, jemput Cacamarica di daerah Pluit, terus jemput Kris di Sunter lalu ke Kelapa Gading. Aku lagi pengen ke Arabian Night di La Piazza Kelapa Gading.

Perjalanan panjang, macet, n ruwet (karena kena tilang juga), akhirnya nyampe juga. Susah banget dapat parkir! Dan ternyata Arabian Night ga se-spektakuler yang aku bayangin. Pikirku bakal banyak makanan dan hiburan khas Timur Tengah. Ternyata cuma dekorasinya aja yang dibuat dengan suasana Arab. Herannya lagi yang datang rame gila. Makanan khas Arab cuma beberapa aja. Aku sampe ga enak hati sama yang lain. Aku yang maksa datang kesini, tapi tenyata yang didatangin sangat "gaaakkk bangeeetttt"!!

Herannya lagi yang ngantri kebab Baba Rafi dan Sate Afrika mengular mpe beberapa meter. Aduk mak.... Beli di outlet pinggir jalan juga banyak n ga pake ngantri kalee....


Kecewa dengan Arabian Night, kami nyebrang ke Mall Kelapa Gading. Akhirnya makan di Eat & Eat. Ga kecewa deh aku kesini. Makanan-makanannya bikin cacing-cacing di perutku lompat kegirangan... hahaha... Muter-muter nyari yang pas, aku pilih makan Babi Penyet!! Ga nanggung-nanggung, aku pilih yang ukuran jumb0 (IDR 55K), Kris pilih yang small (IDR 45K). Penyajiannya babi goreng dengan ukuran big size, plus lalapan, n sambel. Babinya sendiri cukup garing, empuk, rasanya pas banget, cuman bagian yang paling dalam deket tulangnya kurang berasa. Mungkin karena dagingnya yang tebel banget jadinya bumbunya ga bisa meresap mpe dalam. Dagingnya sendiri ga dipenyet. Susah juga kali menyet daging segedhe gaban gitu... hahaha.... Sambalnya enak, cuman menurutku kurang pedes.






Mbul n yang lain seleranya sama. Iga babi bakar (IDR 33K). Penyajiannya 3 potong iga babi dengan ukuran tanggung, plus semangkuk kecil sup babi, acar, n sambal. Aku ikut icip-icip. Iganya empuk, cenderung manis. Supnya sih standart aja. Aku suka banget nyesepin bumbu yang juicy banget... sluurrrppph... (nulis ini jadi ngiler pengen nyobain lagi^^)

Kebersamaan malam minggu itu diakhiri dengan tawa puas n kekenyangan. Sepanjang jalan pulang aku nahan ngantuk karena kekenyangan... Hahahaha...
*lain kali lagi, ya, Mbul*

Tidak ada komentar: