Senin, 23 Agustus 2010

Pasar Malem Tjap Toendjoengan

Kasampaian juga "maen" ke pasar malam yang satu ini.
Event Pasar malem tjap toendjoengan kali ini bukan yang pertamakalinya diselenggarakan. Tahun lalu juga ada kok.
Tempatnya tetep, di lapangan parkir sebelah Sogo, Tunjungan Plaza Surabaya.
Untuk tahun ini digelar 16-29 Agustus. Acaranya mulai jam 5 sore sampe jam 10 malem.
Kali ini bertepatan dengan bulan puasa, tiap sore penyelenggara mengundang ratusan anak yatim buat buka puasa bareng. Rame banget jadinya.

Waktu aku dan Mega datang kemarin hiburannya berupa penampilan dari perwakilan panti asuhan yang diundang. Ada yang baca puisi, ada juga yang nampilin dolanan tradisional.
Ada hiburan lainnya, tapi aku sama Mega ga perhatiin, asyik makan... hehehe...

Ada lomba-lomba yang berbeda tiap harinya. Lomba tabuh bedug, sepeda BMX, dll.
Stand-stand nya banyak banget, mulai dari yang jualan barang antik, pakaian, asesoris, dan tentunya yang paling banyak stand makanan!!

Hampir semua stand makanan rame pembeli. Ga tahu juga tuh karena enak ato emang pada kelaperan buru-buru mau buka puasa makanya jadi heboh...

Aku sama Mega nyobain sate kuda sama mie goreng. Hmmm... lumayan lah... Kalo ada kesempatan datang lagi besok, aku mo nyobain sop kaki kambing plus tahu tek. Kayaknya 2 stand ini yang paling rame... Penasaran jadinya...

Coz aku datang masih sore (terang), langsung takjub begitu malam menjelang. Serasa pasar malam beneran. Dekorasi panggungnya khas rumah tempoe doeloe. Trus ada kuga tambahan mobil jeep dan motor jadul di dekat panggung. Kalo mo duduk lesehan, disediakan tiker dari anyaman bambu. boleh juga duduk di kursi yang terbuat dari bambu. Pokoknya "kampung" banget. Aku suka.....

Huhu.... ga sabar pengen kesana lagi... masih ada waku beberapa hari lagi nih...








2 komentar:

Sally mengatakan...

Tgl 1-15 may 2011 bakal diadain lagi lo mbak..

DUNIA DIAN mengatakan...

@ Sally : thx infonya... pasti aku berkunjung lagi...